Kadis DKP Sula Akui Panggil Ketua Koperasi Nelayan Falacemerlang

oleh -12 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kepulauaan Sula, Maluku Utara, yang dipimpin oleh Adam Umasugi telah melayangkan surat panggilan terhadap Ketua Koperasi Nelayan Falacemerlang, Rosna Hadira.

Pemanggilan Rosna merupakan tindak lanjut dari surat hasil Rapat Anggota Koperasi (RAK) yang sempat digelar di Desa Falabisahaya Kecamatan Mangoli Utara yang dimasukkan ke DKP Kepulauan Sula belum lama ini.

Pemanggilan Rosna diduga ada kaitan dengan pergantian atau pengalihan kepengurusan Koperasi Nelayan Falacemerlang sesuai surat keputusan yang dipersoalkan sejumlah anggotanya.

“Oh iya, terkait dengan pemanggilan itu memang benar,” kata Adam Umasugi, via pesan WhatsApp, Ahad (14/2/2021).

Link Banner

Hal ini juga dibenarkan salah seorang anggota Koperasi Falacemerlang, Sumarni Hadira. Sumarni mengatakan, sebelum ke Kota Ternate, pihaknya sempat memasukan Surat hasil rapat anggota Koperasi Nelayan Falacemerlang ke DKP Sula.

Baca Juga  Ini Dia Jadwal dan Lokasi Tes SKD CPNS Provinsi Maluku Utara

“Surat tersebut adalah hasil rapat kami para anggota bersama ketua koperasi,” kata Marni, Ahad (14/2/2021).

Ia menilai, Ketua Koperasi Rosna Hadira yang tidak lain saudara kandungnya sendiri itu diduga telah melakukan pergantian sejumlah anggota koperasi tanpa melalui rapat. Bahkan tanpa ada kordinasi dengan anggota.

Sehingga lanjut Marni, pihaknya bersepakat untuk membuat surat tembusan ke Dinas Perikanan dan Dinas Koperindang Kepulauaan Sula untuk segera menurunkan ketua koperasi karena hanya mau menang sendiri dan tidak layak menjadi ketua.

Sementara hingga berita itu ditayangkan, ketua koperasi nelayan Falacemerlang, Rosna Hadira, belum dapat dihubungi. (red)