Kadis DPMPD Halbar Desak Pemdes Percepat Pengesahan Penerima BLT-DD

oleh -204 views
Link Banner

Porostimur.com | Jailolo: Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Halmahera barat (Halbar) Asnath Sowo, mendesak seluruh pemerintah desa (Pemdes) dan BPD mempercepat lakukan penetapan nama penerima BLT- Dana Desa.

Ungkapan ini disampaikan dalam kegiatan penguatan pemahaman teknis kepada Pemdes dalam menindak lanjuti Peraturan Bupati Halmahera Barat, Nomor: 11 Tahun 2020. Senin (11/5/2020).

Kata Asnat, dengan mempercepat  pengesahan daftar penerima BLT-DD, make proses pembayaran tahun 2020  diharapkan dapat sesuai target waktu pembayaran ditetapkan.

“Percepatan pengesahan, gunanya agar warga bisa menikmati BLT-DD sesui ketentuan waktu,” ujarnya.

Asnath menegaskan ke seluruh Pemdes dan BPD segera segera melakukan Musyawarah Desa Khusus penetapan calon penerima manfaat BLT – DD sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam petunjuk teknis pelaksanaan.

Baca Juga  Karim Benzema Tegaskan Real Madrid Masih dalam Perburuan Gelar Liga Spanyol

“Untuk kepala desa dan BPD agar segera mempercepat Musyawarah Desa, khususnya untuk menetapkan calon penerima BLT-DD di setiap desa masing-masing”, imbunya.

“Karena pelaksanaan penyaluran  BLT-DD sesuai dengan amanat peraturan perundang-undangan, dimulai bulan April, Mei dan Juni dan/atau paling lambat dilaksanakan mulai bulan Mei 2020,” pungkas Asnath. (ash)