Kadis Kominfo: Upaya Pj. Bupati Antisipasi Bencana di Tanimbar Telah Dilakukan Sejak Awal

oleh -251 views

Porostimur.com, Saulmaki – Bencana alam yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Tanimbar berupa kenaikan air laut (banjir rob) pada beberapa desa di Tanimbar dan kecelakaan laut yang menimpa tujuh orang korban di alur timur Yamdena jadi sorotan publik.

Hal tersebut mengakibatkan munculnya tanggapan masyarakat terhadap pemerintah daerah, bahwa pemda lambat dalam melakukan antisipasi bencana dan juga pencarian terhadap korban laka laut yang hanyut dan hingga kini belum ditemukan.

Berbagai kritik pedas datang dari kalangan OKP dan masyarakat setempat, kepada Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Piterson Rangkoratat, SH.

Rangkorarat dituding lambat dalam melakukan koordinasi untuk membantu mengambil langkah penanganan dan pencarian kepada tujuh orang korban asal desa Wowonda yang mengalami kecelakaan di laut.

Baca Juga  Penjabat Gubernur Maluku: Korupsi Jadi Benalu Sosial

Tudingan tersebut kemudian dibantah oleh Kepala Dinas Kominfo Junus Fredek Batlayeri, SH., mewakili pemerintah daerah.

Kepada para jurnalis, Junus memaparkan langkah-langkah yang ditempuh oleh penjabat bupati dalam mengantisipasi kecelakaan laut yang menimpa warga masyarakat setempat.

Batlayeri menjelaskan, terkait bencana banjir rob yang menyebabkan kenaikan air laut pada beberapa desa di Tanimbar, sejak awal penjabat bupati telah mengarahkan dalam bentuk penanganan dan penyelesaian, yaitu pada tingkat administrasi. Tanggap daruratnya telah dimulai dan dilaksanakan, jadi pemerintah daerah tidak tidur dalam hal menyikapi masalah ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.