Kadis PUPR Maluku Positif Covid-19

oleh -73 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku, Muhammad Marasabessy menjadi salah satu pasien dari 18 kasus baru pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab di BTKL-PP Klas II Ambon.

Saat ini Marasabessy telah dibawa ke Asrama BPSDM di Dusun Wailela, Desa Rumah Tiga, Ambon untuk menjalani isolasi dan perawatan.

Hal ini di sampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang kepada wartawan, Jam is (28/5/2020) di Kantor Gubernur Maluku, Ambon.

Namun darimana Kadis PU Maluku itu tertular, Kasrul mengaku belum diketahui dan masih menunggu hasil tracing atau pelacakan.

Link Banner

“Iya benar, saat ini beliau dikarantina di BPSDM Maluku. Nanti tunggu konsultasi dokter untuk penanganan selanjutnya
apakah tetap disitu atau dipindahkan ke Rumah Sakit,” ungkapnya.

Baca Juga  AKBP Leo Surya Nugraha Simatupang Jabat Kapolresta Ambon

Sebelumnya, Kadis PU Maluku itu sudah memeriksakan diri di salah satu dokter praktek di Kota Ambon dan hasilnya reaktif atau positif rapid test.

Ditanyai dengan Kepala Dinas siapa saja pria yang akrab disapa Mad Marasabessy itu sudah kontak, Kasrul mengatakan itu juga masih menunggu hasil tracing.

Namun, Kasrul mengakui jika dirinya juga pernah berkontak dengan Kadis PU Maluku itu. “Salah satunya dengan saya, hari Senin duduk satu meja, nanti saya mau rapid satu dua hari ini,” ujarnya.

Ditanya soal alasan sampai Gugus Tugas maupun Karo Humas tidak terbuka sejak awal jika Kadis PUPR Maluku terpapar virus mematikan ini, Kasrul berkilah kalau ditanyai baru disampaikan.

Baca Juga  Sambut Lebaran, umat Muslim Manokwari gelar takbir keliling

Padahal sejak Rabu malam itu, awak media sudah menanyakan terkait rincian inisial pasien dari 18 kasus baru itu. Namun, Gugus Tugas maupun Karo Humas sampaikan masih belum kantongi inisial dan kodefikasi. “Kalau ditanya baru kita bilang,” kilahnya.

Untuk proses tracingnya, kata Kasrul akan dilakukan oleh Kota Ambon yang dimulai dari keluarga Kadis PU itu.

Sementara saat ditanyai apakah kantor Dinas PUPR Maluku ditutup sementara atau tidak, Kasrul mengatakan tidak ditutup. Tetapi sudah dilakukan penyemprotan disinfektan. (red/katim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *