Kadis PUPR Sula Bersama PPK Rumah Khusus SNVT Malut Mulai Pasang Boplang di Desa Waitulia

oleh -47 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kepulauan Sula, bersama Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Maluku Utara mulai action membangun proyek Rumah Susun dan Rumah Khusus di Desa Waitulia, Kecamatan Mangoli Tengah.

Hal ini nampak dari Kadis PUPR Sula, Syamsul Bahri Soamole ST. MT dan PPK Abdul Muin ST pada Jumat (3/9/2021) kemarin, telah melakukan pemasangan bouwplang pembangunan 25 unit rumah tersebut.

Plt. Kadis PUPR Kabupaten Kepulauan Sula, Syamsul Bahri Soamole, ST.MT, pada awak media menuturkan bahwa, bantuan perumahan ini merupakan perdana di Kabupaten Kepulauan Sula,

“Program pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Bantuan Perumahan baik itu Rumah Khusus, Rumah Susun dan Rumah Swadaya sangat diperlukan dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat di Kepulauan Sula, khausnya di Desa Waitulai,” tuturnya.

Kata Samsul, dalam pemerintahan ini semoga pemenuhan kebutuhan tersebut dapat terakomodir. Kami akan terus melengkapi data data sesuai usulan.

Baca Juga  Buka MTQ, Bupati Malra Ajak Tanamkan Kesadaran Perilaku Sesuai Nilai Al-Quran

Adapun yang kami akomodir di Daerah bertujuan agar semua pemenuhan perumahan terpenuhi dan terbangun sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati untuk Sula Bahagia,jelas Syamsul.

Untuk Desa Waitulia, lanjut Syamsul dalam pengusulan itu ada 50 unit perumahan dan yang direalisasikan 25 unit. Untuk itu kami akan terus berupaya agar bagaimana kebutuhan masyarakat untuk perumahan di Kepulauan Sula bisa terealisasi, ucapnya.

Syamsul juga menambahkan bahwa untuk proses pembangunan Rumah Khusus ini sesuai target selesai sampai 3 bulan kedepan. “Mohon do’a saudara saudaraku semoga ini berjalan tanpa terkendala apapun. Agar secepatnya dapat di nikmati oleh masyarakat”, harapnya.

Sekedar informasi, dalam agenda tersebut juga di lakukan proses serah terima dokumen hibah lahan yang di hadiri oleh, Plt. Kadis PUPR Kepulauan Sula Syamsul Bahri Soamole ST., MT, PPK Rumah Khusus (RK) Abdul Muin ST,.Camat Mangoli Tengah Khatijah Silia, dan Kepala Desa Waitulia A. Karim Umasangadji, serta perwakilan masyarakat setempat. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.