Kadisperindag SBB Harap Polisi Segera Ungkap Pencurian di Kantor Tersebut

oleh -98 views
Link Banner

Porostimur.com – Piru: Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Drs. Solemen Kibas mengatakan, pihaknya telah menyampaikan laporan secara resmi ke Polres SBB terkait hilangnya barang pengadaan di dinas tersebut yang digasak OTK (orang tak dikenal).

Saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (7/10/2021, Kibas menuturkan peristiwa pencurian tersebut terjadi pada bulan Juli lalu.

“Tanggal 16 Juli 2021 tepat pada pagi hari di gedung penyimpanan barang pengadaan kantor Disperindag yang terletak di degung bagian belakang, didapati oleh pegawainya kaca jendela pecah dan barang pengadaan berupa empat buah parutan kelapa dengan mesinnya hilang dicuri OTK (orang tak dikenal), setelah berselang tiga hari, kejadian itu berlangsung baru didapati sisa rangka parutan kelapa sudah tak bermesin lagi yang ditemukan dibelakang pagar kantor Disperindag,” beber Kibas.

Baca Juga  Gerhana Bulan Total 26 Mei 2021, Ini Wilayah yang Bisa Menyaksikannya!

“Kemudian pada tanggal, 16 Juli masih dengan tanggal yang sama hanya berselang satu bulan, kejadian itu terulang lagi dan motifnya sama, lagi – lagi empat buah parutan kelapa hilang dan mesinnya saja yang dicuri lalu rangkanya dibuang dibelakan pagar gedung,” imbuhnya.

Saat ditanya apakah tidak ada antisipasi oleh pihak Disperindag atau ada yang mengontrol keamanan gedung, kibas mengatakan “Katong seng ada Satpol-PP tapi pegawainya ada dan dia tinggal dikantor ini dan waktu kejadian dia masih di Ambon,” jawab Kibas

Kibas menambahkan, pihaknya sudah lapor kepihak yang berwajib untuk ditindak lanjuti dan sementara masih proses olah TKP (tempat kejadian perkara).

“Saya sangat berharap kepada pihak yang berwajib untuk menangkap pelaku, dan kami juga ingin mengetahui proses perkembangannya selanjutnya bagaimana, dengan adanya kejadian ini juga akan mengupayakan untuk memasang CCTV dikantor demi meningkatkan keamanan,” tuturnya. (kahar)