Kaesang bin Jokowi Diangkat Jadi Ayah Angkat oleh Tetua Adat Negeri Hutumuri

oleh -108 views
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia PSI, Kaesang Pangarep menyambangi Desa Hutumuri di Ambon, Maluku. Pada kesempatan ini, dia diangkat menjadi Ayah Angkat oleh Kepala Desa Hutumuri. (Foto: Ist)

Porostimur.com, Ambon – Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep dikukuhkan sebagai ayah angkat oleh Aman Upu Negeri Hutumuri, Maluku pada Selasa, (26/12/2023) malam.

Kedatangan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di Negeri Hutumuri, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon, Maluku disambut dengan menggunakan upacara adat.

Warga adat di Negeri Hutumuri menyambut Kaesang bin Jokowi, bersama rombongan dengan menggunakan kain gandong sambil berjalan menuju Baileo Suluh Waming Negeri Hutumuri dengan penuh antusias.

Setelah sampai di Baileo Suluh Waming, Kaesang Pangarep dikukuhkan gelar adat, yaitu M’ya Huan Uli Siwa-Siwa Samasuru Amalatu, yang artinya merupakan ayah angkat dari Negeri Hutumuri dan penyematan lambang keperkasaan oleh Amanupu Negeri Hutumuri.

Pengukuhan secara adat berlangsung, Kaesang Pangarep diberikan sebuah tahuri, alat musik tradisional di Maluku yang terbuat dari kerang untuk sebagai lambang kehormatan adat setempat.

“Dengan pengukuhan gelar adat sebagai ayah angkat ini, diharapkan agar bisa menjadi ayah bagi Negeri Hutumuri dan bisa melihat anak anak Negeri Hutumuri setempat,” kata warga adat Agus Thenu.

Sementara itu, Kaesang Pangarep mengatakan ia akan bertanggung jawab untuk melihat Negeri Hutumuri dan menyelesaikan masalah masalah tanah yang ada di wilayah tersebut.

Seusai dikukuhkan secara adat, Kaesang Pangarep, bersama rombongan dengan menggunakan kain gandong sambil membawa Tahuri menuju Gereja Baitlehem Negeri Hutumuri, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon.

Baca Juga  Penyegaran Birokrasi? Sekadar Catatan Pinggir

sumber: beritasatu

No More Posts Available.

No more pages to load.