Kafilah Kota Ambon Masuk Final Lomba Fahmil Qur’an Regu Putra dan Putri

oleh -130 views
Link Banner

Porostimur.com, Saumlaki – Kafilah kota Ambon tampil meyakinkan pada lomba Fahmil Qur’an (Cerdas Cermat) regu putra dan putri.

Pada kategori ini, regu putra dan putri Kota Ambon dipastikan lolos ke fase berikutnya atau babak final, setelah mencatatkan skor tertinggi 2400 (Fahmil Qur’an Putri) dan  2100 (Fahmil Qur’an Putra).

Berikut daftar nilai para peserta Fahmil Qur’an pada hari ini.

Skor akhir Fahmil Qur’an Puteri :
1. Regu A (KKT) : 300
2. Regu B ( Buru ) : 850
3. Regu C ( Ambon) : 2400
4. Regu D (Maluku Tenggara) : 950

Score Akhir Fahmil Qur’an Putera :
1. Regu A (Ambon) : 2100
2. Regu B ( Maluku Tenggara ) : 575
3. Regu C ( KKT) : 600
4. Regu D (Buru) : 475

Baca Juga  DPRD Maluku akan Kawal Ketat Bantuan Jaring Pengaman Sosial

Dengan hasil ini, kafilah kota Ambon untuk lomba Fahmil Qur’an kategori putra-putri telah memastikan diri melaju ke babak final.

Pantauan Tim Media di arena lomba Fahmil Qur’an, peserta Fahmil Qur’an kota Ambon mampu menjawab semua pertanyaan yang diberikan, dan berhasil mengumpulkan 100 point untuk setiap jawaban.

Lomba Fahmil Qur’an atau cerdas cermat ini, menuntut para peserta menguasai ayat-ayat Al Qur’an, hadist serta firman-firman di dalamnya. Para peserta juga harus bisa menjawab dengan bahasa inggris.

Lomba Fahmil Qur’an pada Musabaqah Tilawatil Quran ke 29 di Saumlaki Kepulauan Tanimbar (KKT) ini, diikuti oleh masih-masing 8 (Delapan) grup putra dan 8 grup putri.

Menurut Kabag Kesra kota Ambon, Fenly Masawoy mengungkapkan, hasil yang di peroleh pada hari ini, adalah jawaban atas kerja keras yang selama ini dilakukan.

Baca Juga  Jual Senjata Tajam di Medsos, 2 Pemuda Madidir Dibekuk Polisi

“Para kafilah yang mewakili kota Ambon ini, merupakan juara-juara hasil seleksi MTQ tingkat kota Ambon yang kita gelar Akhir 2021 lalu. Mereka kembali buktikan itu dengan hasil yang bagus pada hari ini” jelasnya.

Ia berharap, untuk kategori fahmil Qur’an dan kategori-kategori lainnya, kota Ambon bisa keluar sebagai juara,  sehingga bisa mewujudkan target juara umum.

“Hasil Fahmil Qur’an hari ini semoga bisa terus berlanjut pada babak final, dan kita berharap pada babak final itu, kota Ambon bisa mencatatkan nilai tinggi dan keluar sebagai pemenang,” harap Kabag. (Nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.