KAHMI Tikep Peringati Maulid Nabi dan Tahlilan Almarhum Ketua HMI Cabang Ternate

oleh -108 views

Porostimur.com, Tidore – Pengurus Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) memperingati Maulid Nabi SAW, sekaligus melaksanakan tahlilan atas meninggalnya Ketua Umum HMI Cabang Ternate Muhdi Rahman.

Kegiatan Maulid Nabi SAW dimulai dengan syukuran dan membaca salawat beserta doa, sekaligus dilanjutkan diskusi tentang spirit Rasullah SAW yang disampaikan Dr. Syahrir Ibnu.

Dalam penyampaiannya, bahwa topik ini, mencoba mengangkat tentang spirit KAHMI, dan tidak terlepas dari spirit HMI sebagai sumber mata air yang mendorong kekuatan di KAHMI.

“Kalau kita membaca 17 September 1966 hingga 2023, tentunya menjadi sebuah perenungan makna hakiki dalam perjuangan HMI. Sebab HMI diletakkan pada tujuannya yang berpegang pada AD-RT yakni, insan pengabdi yang bernafaskan Islam dan turut bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur diridhoi oleh Allah SWT,” ungkap Bang Syahrir, sapaan kesehariannya, Kamis (28/9/2023).

Baca Juga  Prancis Menang Berkat Gol Bunuh Diri Maximilian Wober

Menurut dia, kesadaran HMI yang begitu besar tidak terpangku, maka spirit juangnya sebagaimana dalam Kongres Ke-8 di Solo, Surakarta sehingga terbentuklah formatur yang diketuai oleh Formatur Nurkholis Madjid.

Esensi dasar yaitu, spirit mengawal tujuan HMI yakni, mengawal pembangunan, sehingga HMI hadir mengawal negara, membangun negara, dan boleh jadi menghancurkan.

No More Posts Available.

No more pages to load.