Kain adat dan tifa toto buang sambut Kapolda Maluku

oleh -63 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Kapolda Maluku yang baru, Brigjen (Pol) Andap Budhi Revianto,S.Ik, disambut dengan tarian adat yang diiringi tifa toto buang yang disuguhkan remaja Sanggar Seni Boy Ratan Ambon, saat tiba di Markas Polda (Mapolda) Maluku, Senin (19/3), sekitar pukul 15.00 Wit.

Penyambutan Revianto ini juga dihadiri mantan Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs Deden Juhara yang dimutasikan terlebih dahulu menjadi Asisten Operasional (As.Ops) Kapolri.

Revianto sendiri disambut Wakapolda Maluku dan Direktur Sabhara Polda Maluku, dengan pengalungan bunga dan kain adat, diiringi penghormatan jajar serta jabat tangan dengan pejabat utama Polda Utama.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pelaporan kesatuan dalam Ruang Rapat Utama (Rupatama) oleh mantan Kapolda Maluku dan Karo Rena Polda Maluku.

Link Banner

Kegiatan laporan kesatuan (Lapsat) ini dihadiri seluruh pejabat utama Polda Maluku, para Perwira Menengah (Pamen) Polda, para Kapolres dalam jajaran Polda Maluku, para Wadir, 4 pejabat utama Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) serta seluruh personil Polda Maluku.

Baca Juga  Bawaslu Maluku Utara Sebut Tahapan Pilkada di Delapan Daerah Terancam Ditunda

Usai Lapsat dilakukan, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan memori Berita Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolda Maluku.

Revianto dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi atas kinerja dan pengabdian Juhara selang kepemimpinannya di Polda Maluku sebelumnya.

Menurutnya, tali silaturahmi, komunikasi dan koordinasi dengan mantan Kapolda Maluku harus tetap dibangun dan dijaga.

”Terima kasih kepada mantan Kapolda Maluku yang sudah memimpin Maluku dengan baik. Atas nama seluruh pejabat dan personil Polda Maluku, kami menyampaikan permohonan maaf jika ada salah, jangan putus tali silaturahmi dengan bapak Kapolda yang lama. Mari, sama-sama kita antar bapak Kapolda yang lama ke bandara, karna beliau adalah senior kita, orang tua kita. Mari kita saling bersatu dan bekerja sama dalam tugas kita, karna dengan bersatu kita akan kuat dan segala permasalahan akan dapat diselesaikan dengan mudah. Mari kita jaga nama baik dan harkat Polda Maluku yang kita cintai ini,” pungkasnya. (keket)