Kajari SBB Gelar Coffee Morning dengan Insan Pers

oleh -34 views
Link Banner

Porostimur.com | Piru: Guna menjalin sinergisitas dan kerjasama, Kejaksaan Negeri Seram Bagian Barat mengundang seluruh jurnalis yang melakukan peliputan di Kabupten SBB dalam acara coffee morning bersama, yang digelar di Cafe GR, Piru, Jum’at (20/8/2021).

Dalam pertemuan ini, insan pers SBB sangat mengapresiasi kepala Kejaksaan Negeri SBB, Irfan Hergianto, SH, MH yang telah mengundang media sebagai mitra kerja di SBB.

Bobi, salah satu wartawan yang ikut hadir menuturkan, sinergisitas pers dengan Kejari SBB, sudah berlangsung sejak lam. Akan tetapi, sejauh ini belum ada legalitas dari sinergisitas antara pers dan Kejari SBB, dalam arti nota kesepahaman (MoU) antara pers dengan Kejari SBB.

Baca Juga  Menkes Akui Pemerintah Salah Sasaran soal Testing Covid-19

“Karna sudah biasa terjadi jika pergantian Kepala Kejari SBB, maka otomatis sinergisitas antara pers dan Kejari SBB menurun, tetapi jika ada MoU antara Kejari dengan pers, maka ini akan menjadi tanggung jawab bersama dalam melihat kondisi yang terjadi di SBB mengenai laporan kejaksaan hingga proses hukum seperti tindak pidana korupsi yang terjadi di SBB yang terbilang penanganannya masih tersendat – sendat,” katanya.

Wartawan lainnya, Yan menuturkan banyak kasus korupsi yang telah dilaporkan ke kejaksaan dari beberapa tahun yang lalu sampai sekarang tidak ada tindak lanjut atau kejelasan dari Kejaksaan Negeri SBB, sementara pemberitaan dan laporan sudah sampai kekantor kejaksaan.

Menangapi usulan dan masukan sejumlah pers SBB, Kajari SBB, Irfan mengucapkan terimakasih atas usulan dan masukan yang disampaikan para wartawan. “Karena saya orang baru di SBB untuk itu, saat ini saya akan welcome kepada teman – teman pers dan nanti saya akan tanya kepada kepala – kepala seksinya,” tuturnya.

Baca Juga  Iklan

Terkait legalitas antara pers dan Kejaksaan Negeri SBB, Irfan menjelaskan, untuk kejaksaan dengan pers, aturan MoU secara tertulis memang tidak ada karena memang tidak diatur dari pusat.

“Akan tetapi menyangkut pelangaran hukum seperti tindak pidana korupsi kita akan tindak tegas, kita profesional saja dan jangan kawatir, saya yakin itu, tidak ada MoU bukan berarti mengugurkan satu kewajiban, kalau memang ada pelangaran ya memang harus diproses,” tegasnya.

Irfan menambahkan bagi teman-teman pers yang ingin menanyakan hal-hal yang belum jelas dalam coffe morning ini bisa datang langsung ke kantor kejaksaan. “Ada kepala seksi intel, dan kepala seksi lainnya dapat membantu dan bahkan saya sendiri kalau memang perlu,saya sendiri akan hadir bertemu teman – teman pers,” ucapnya. (kahar)