KAK5 menginisiasi kampanye #20ribuuntuksenimanAmbon

oleh -116 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Di tengah pandemi Covid-19 yang mendera, Grup vocal KAK5 menginisiasi kampanye #20ribuuntuksenimanAmbon.

Salah satu pentolan KAK5, Falantino Erick Latupapua kepada Porostimur.com mengatakan, kampanye ini digelar dengan alasan bahwa para pekerja musik turut merasakan dampak pandemi COVID-19 karena semua panggung tempat para musisi melakukan pekerjaan mereka ikut berhenti selama kurang lebih 3 bulan ini.

Hal ini menurutnya merupakan masalah tersendiri karena banyak pekerja musik di Kota Ambon sepenuhnya bergantung pada meriahnya panggung musik.

“KAK5 ingin menjadi bagian kecil dari gerakan berbagi kasih ini sekaligus mengupayakan agar profesi pekerja seni turut diberi ruang sebagai profesi yang layak diberi apresiasi dan dukungan”, ujarnya.

Falantino bilang, Lagu “Pasti Bisa” diciptakan oleh KAK5 dan sepenuhnya dikerjakan secara daring.

Baca Juga  Tingkatkan Kemampuan Potensi SAR Di Provinsi Maluku, Kantor SAR Ambon Gelar Pelatihan Water Rescue

“Marioni, Falantino, Margi, dan Gideon berdiam di Ambon dan Figgy tetap di Jakarta. Lagu ini berisi optimisme dan motivasi untuk saling menjaga, berdoa, berbagi cinta, serta menjalankan anjuran pemerintah untuk memerangi pandemi”, bebernya.

Falantino menuturkan, ruang donasi dibuka bagi penikmat KAK5 yang ingin mengapresiasi karya KAK5 dalam bentuk sumbangan sukarela minimal Rp 20.000 selama kurang lebih 2 minggu.

Falantino juga mengatakan bahwa seluruh laporan penerimaan dan penggunaan sumbangan akan dipublikasikan secara terbuka di medsos KAK5 namun pemberian sumbangan berupa sembako dilakukan melalui pendekatan pribadi dan tidak dipublikasikan.

“Untuk berdonasi, teman-teman bisa langsung melakukan transfer ke nomor rekening: 0441057635 (BCA), atas nama Patricia M Serhalawan”, pungkasnya. (red)

Baca Juga  Unggul di Pilkada Halsel, Usman Sidik Turun Sapa Warga Obi