Kakanwil Kemenag Maluku Silaturahmi di Maluku Tengah

oleh -21 views
Link Banner

Porostimur.com | Masohi: Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Jamaludin Bugis, S.Ag melakukan silaturrahmi bersama Aparatur Sipil Negara (ASN), Tokoh Agama, Jemaah Haji, dan Majelis Ta’lim (MT) se-Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) di Aula Kemenag Kabupaten Malteng, Masohi, Rabu (4/11/2020).

Acara silaturahmi juga dirangkaikan dengan pembagian alat protokol kesehatan dan sembako bagi tokoh agama yang dilakukan oleh Kakanwil, pejabat eselon III lingkup Kanwil Kemenag Maluku beserta Kakankemenag Malteng Hanafi Rumatiga.

Kakanwil Kemenag Maluku usai kegiatan kepada wartawan mengatakan, kegiatan yang dipusatkan di Kota Masohi ini semata-mata untuk meningkatkan silaturahmi dan bersinergi dengan tokoh agama, ASN, jemaah haji dan majelis ta’lim.

“Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pembagian 175 paket sembako dan peralatan protokol kesehatan berupa masker, handsanitizer kepada para tokoh lintas agama,” kata Kakanwil

Pembagian sembako dan alat protokol kesehatan ini menurut Kakanwil, merupakan bentuk solidaritas Kanwil Kemenag Provinsi Maluku terhadap para tokoh lintas agama dalam menghadapi pendemi Covid-19.

Baca Juga  Ini Pesan Bupati Maluku Tenggara kepada Sekda yang Baru

“Selain itu, kita juga melaksanakan kegiatan menyapa jemaah haji asal Kabupaten Maluku Tengah khususnya di Kota Masohi sebagai implementasi program Ditjen PHU, sekaligus mensosialisasikan PMA 494 tahun 2020 tentang pembatalan ibadah haji serta memberikan penguatan-penguatan kepada jemaah haji dalam menghadapi cobaan atas penundaan ibadah haji tahun 2020,” tutur Kakanwil

Sebelumnya, Kakankemenag Malteng Hanafi Rumatiga dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimkasih dan selamat datang untuk Kakanwil Kemenag Maluku bersama rombongan di bumi pamahanu nusa.

“Perlu saya laporkan bahwa Kemenag Maluku Tengah saat ini terus menjalin hubungan koordinasi yang baik bersama tokoh lintas agama, Majelis Ta’alim dan stakeholder lainnya di Kabupaten Maluku Tengah. Semua ini dilakukan dalam upaya untuk ikut bersama-sama membangun bumi pamahanu nusa,” kata Kakankemenag

Baca Juga  Lebaran Tujuh Hari, Masyarakat Tanah Goyang Gelar Hatam Qur'an

Pada kesempatan tersebut, Kakankemenag meminta semua jajaran ASN lingkup Kemenag Maluku Tengah untuk mendukung penuh program pemerintah dan Kanwil Kemenag Maluku.

“Serta ikut membantu pemerintah dan stakeholder lainnya untuk bersama-sama membangun Indonesia lebih khususnya bumi pamahanu nusa yang lebih baik,” pungkas Kakanwil

Acara silaturrahmi tersebut turut dihadiri pejabat eselon III dan IV lingkup Kanwil Kemenag Maluku, Kakankemenag Kabupaten Malteng Hanafi Rumatiga dan jajaran beserta tamu undangan lainnya. (red/inmas)