Kakandepag SBT Buka Diklat Teknis Substantif di Bula

oleh -42 views
Link Banner

Porostimur com | Bula: Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian Timur, Drs H. Japri Kabalmay membuka dengan resmi kegiatan “Diklat Teknis Substantif, Model-Model Pembelajaran di wilayah kerja Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian Timur, Provinsi Maluku Tahun 2020”, Selasa (18/2/2020) kemarin.

Kegiatan yang dilakukan oleh Balai Diklat Keagamaan Ambon ini, berlansung di Aula Kementerian Agama Kabupaten Seram Bagian Timur.

Aparatur Sipil Negara mempunyai peranan penting dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan sosok ASN yang mampu memainkan peranan tersebut adalah ASN yang mempunyai kompetensi yang diindikasikan dari sikap dan perilakunya yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan kepada negara, bermoral, bermental baik, sadar akan tanggun jawab sebagai pelayan publik serta mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca Juga  Kakanwil Kemenag Maluku Utara Serahkan DIPA 2020

Tugas-tugas ASN kementerian agama yang cukup beragam memerlukan ketrampilan yang memadai sehinga pelayanan kepada peserta didik maupun masyarakat semakin berkualitas dan berkompeten. Menindaklanjuti hal tersebut perlu dikembangkan berbagai inovasi bentuk Diklat, salah satunya adalah dengan Diklat di Wilayah Kerja (DDWK).

Link Banner

Balai Diklat Keagamaan Ambon sesuai KMA No. 10 tahun 2018 tentang susunan organisasi dan tata kerja Balai Diklat Keagamaan adalah Unit pelaksanaanteknis badan litbang dan Diklat kementerian agama yang mempunyai tugas pokok melaksanakan pendidikan dan pelatihan tenaga administrasi dan tenaga teknis pendidikan dan keagamaan di wilayah kerja kementerian agama provinsi maluku.

“Tujuan dasar dalam melaksanakan kegiatan tersebut, agar meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan, dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas jabatan fungsional guru secara profesional dengan dilandasi kepribadian, dan etika aparatur sipil negara”.

Baca Juga  Suarakan Hak Adat Sabuai, Aliansi Mahasiswa Adat Welyhata Datangi Gubernur dan DPRD Maluku

Kepala kantor kementerian agama kabupaten seram bagian timur, Drs H. Japri Kabalmai, menegaskan dalam sambutannya ialah, bagi seluruh peserta yang mengikuti “Diklat Teknis Substantif, Model-Model Pembelajaran Di Wilayah Kerja” agar setelah dari kegiatan Diklat ini, para guru-guru dapat menerapkan model-model pembelajaran di sekolah masing-masing, sehingga ilmu atau pengetahuan yang di dapatkan dalam kegiatan Diklat ini dapat di salurkan kepada peserta didiknya masing-masing.

Peserta yang dapat mengikuti kegiatan Diklat tersebut berjumlah 30 orang yang terdiri dari para guru madrasah di lingkungan kantor kementerian agama kabupaten seram bagian timur. (keket/ka/inmas)