Kakankemenag Halsel: ASN Harus Mampu Berinovasi dan Berkreasi dalam Bekerja

oleh -66 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Selatan mengikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang dilaksanakan di Halaman Upacara Kantor Kemenag Halmahera Selatan Jln. Karet Putih No. 03 Labuha, Selasa 17/12/2019.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), Bapak Kepala Kantor Drs. H. La Sengka La Dadu, M. Pd.I, dan petugas upacara yakni perwakilan ASN Sekretariat dan Seksi pada Kantor Kemenag HALSEL. Upacara HKN Juga diikuti oleh Para Kepala Seksi, Penyelenggara, Ketua Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) dan Anggota, Kepala KUA dan Kepala Madrasah dalam kota Labuha dan sekitarnya.

Dalam amanahnya, H. La Sengka La Dadu menyampaikan bahwa Upacara Hari Kesadaran Nasional atau Disiplin Nasional mempunyai makna yang sangat penting bagi kita semua, Karena disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kita kepada negara dan bangsa, juga merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.”ungkapnya

Baca Juga  Pemkab Kepulauan Sula Akan Siapkan Dua Kapal Gratis Untuk Masyarakat

Lanjutnya, Sehingga seluruh ASN Kementerian Agama wajib untuk mengikuti hal tesebut.

”Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) identik dengan kedisiplinan, Karena Tanpa disiplin dan kesadaran kita tidak mungkin dapat melakukan sesuatu atau mencapai tujuan. Karena itu kepada ASN teruslah tingkatkan kedisiplinan dan prestasi kerja yang lebih baik lagi, terus berinovasi dan berkreasi dan professional dalam setiap pekerjaan kita”. Tegas Kakakemenag.

Selanjutnya, Kesadaran dan kedisiplinan diusahakan harus tumbuh dari dalam setiap diri kita masing-masing, bukan karena diperintah orang lain dan bukan karena dipaksakan oleh orang lain. Sebagai ASN Kementerian Agama apa yang kita ucapkan harus sejalan dengan perbuatan kita, serta dapat menjadi teladan bagi yang lainnya, Pungkas Kakankemenag. (adhy)