Kakankemenag Malra Ajak ASN Tingkatkan Kinerja

oleh -51 views
Link Banner

Porostimur.com | Langgur: Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, H.R.A. Fachrurrazy Hassannusi, S.Fil I, M.Si, didampingi Kasubag TU, Mustakim Rumagorong, S.Sos, menggelar Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertempat di auditorium Kemenag Malra hari ini, Senin, 03/02.

Dalam Arahan, Kakankemenag Malra menyampaikan apresiasi kepada para ASN dalam mengemban tugas dan tanggung jawab yang tidak mengenal lelah. Kita semua diperhadapkan dengan suatu tanangan yang luar biasa karena tuntutan birokrasi sehingga suka tidak suka harus kita jalankan bersama.

Dikatakan Organisasi merupakan sarana kegiatan orang-orang dalam usaha mencapai tujuan. Untuk melaksanakan dan mencapai tujuan tersebut, diperlukan sumber daya manusia (SDM). Dan ini adalah aset atau unsur yang paling penting diantara unsur-unsur organisasi lainnya. SDM penting dikarenakan mempengaruhi efesiensi dan efektifitas organisasi dan sekaligus merupakan poko organisasi dalam menjalankan tugasnya. Hal ini bersentuhan langsung dengan ASN sebagai penggerak roda mekanisme administrasi dalam organisasi Kementerian Agama sebagai unsur aparatur  negara dan abdi masyarakat.

Baca Juga  Busyro Muqoddas: Rezim Jokowi Terapkan Otoritarianisme Gaya Baru!

Untuk mencapai tujuan yang kita inginkan bersama yaitu membangun pola pikir yang kreatif dan inovatif, maka ASN dituntut lebih mengedepankan disiplin dalam segala hal sehingga dengan disiplin tersebut akan melahirkan kinerja yang baik dan benar. Loyalitas terhadap pimpinan terus ditingkatkan agar semua pekerjaan diselesaikan sesuai harapan kita bersama. Jangan loyal ketika pimpinan berada ditempat kerja tetapi ketika pimpinan dinasluar loyalitas akan berkurang, harapnya.

Terus membangun kerjasama yang baik antara teman dengan teman, pimpinan dengan bawahan maupun sebaliknya karena dengan kerjasama yang baik akan melahirkan pekerjaan yang baik dan tuntas. Selain kerjasama, dibutuhkan transparansi dalam mengelola anggaran sekaligus pelaporan dalam penggunaan anggaran akan lebih efektif dan efesien ketika suatu saat nanti diadakan pemeriksaan, sudah bisa dipertanggungjawabkan dengan mudah, pintahnya.

Baca Juga  Kunker di Kepulauan Aru, Kapolda Maluku Tegaskan Personel Harus Netral Amankan Pilkada

Tahun ini Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual menjadi sample pemeriksaan atau audit kinerja oleh Inspektorat Jenderal Kemenag RI, untuk itu segala laporan kinerja yang sering kita sebut Lembar Capaian Kerja Harian (LCKH) harus sesuai dengan Standar Operasiaonal Prosedur (SOP), harapnya (red/inmas).