Kakankemenag SBB Bawa Pesan Pembinaan ASN dari Menteri Agama

Porostimur.com | Piru: Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag), Kabupaten Seram Bagian Barat (Kab.SBB) Taslim Tuasikal, S.Ag membawa pesan Menteri Agama (Menag), Fachrul Razi pada pertemuan seluruh Kepala Kantor Wilayah Kemenag dan Kankemenag Kabupaten/Kota se- Indonesia dalam Rapat Koordinasi Kebijakan Pengawasan Tahun 2020 yang berlangsung pada 17 January lalu di Jakarta.

Adapun pesan Menag diantaranya, seluruh ASN Kemenag harus sigap terhadap gerakan radikalisme yang belakangan yang sempat mengganggu stabilitas keamanan di tanah air.

Menag juga meminta kepada para pejabat eselon baik di Provinsi maupun di Kab/kota untuk mengupayakan pencegahan tindakan-tindakan yang merugikan negara dengan melakukan tindakan korupsi.

“Agar terhindari dari tindakan merugikan negara itu, maka semua tindakan pekerjaan dikantor harus didukung dan dibuktikan dengan bukti-bukti laporan pekerjaan,” tandas Taslim dalam Rapat rutin Pembinaan ASN di ruang aula, Rabu (22/1) kemarin.

Dalam rapat yang dihadiri oleh Kasubbag TU dan para kepala seksi/penyelenggara dan ASN, Taslim menjelaskan bahwa Kemenag harus memiliki data peta konflik yang berada di Kab.SBB.

“agar dalam melakukan monitoring dan pembinaan di daerah-daerah yang rawan konflik dapat tercapai dengan baik,” pesan Taslim.

Selebihnya, ia juga meminta setiap tanggal 17 bulan berjalan untuk melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari kesadaran nasional sebagai momentum untuk mengevaluasi hasil kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Lewat kesempatan itu, Taslim juga meminta kepada para pejabat eselon IV untuk bersama-sama bekerjasama menyiapkan louncing Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang akan dilakukan dalam waktu dekat. (angel/inmas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: