Kakankemenag Halsel Buka Pelaksanaan DDWK Penyusunan RPP

Porostimur.,om | Labuha: Bertempat di Aula FKUB Halmahera Selatan, Kepala Kantor Kementerian Agama memberikan arahan sekaligus membuka secara resmi Pelaksanaan Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK) Penyusunan Rencana Pembelajaran (RPP) di Wilayah Kerja yang dilaksanakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Ambon yang dilaksanakan selama tujuh hari dimulai pada hari ini, Senin 09 s/d 14 Desember 2019.

Kakankemenag Drs. H. La Sengka La Dadu, M. Pd.I, saat menyampaikan arahannya, mengharapkan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti setiap materi dengan serius dan dapat memahaminya, sehingga apa yang didapat nantinya agar disosialisasikan kepada para guru di Madrasahnya masing-masing.

“Penyusunan Rencana Pembelajaran (RPP) ini bukan hal baru bagi setiap guru, Namun jika tidak dilakukan penguatan maka bisa saja akan lupa, sehingga kepada peserta yang mengikuti diklat saya berharap untuk serius mengikuti setiap materi dengan baik, Ungkapnya

Selanjutnya, Melalui pelaksaan DDWK, Kakankemang mengharapkan agar BDK Ambon dapat melaksanakan Diklat bagi para Pengawas Madrasah.

“ Jika dibandingkan dengan luas wilayah dan ketersediaan tenaga pengawas sangat kurang, Jumlah Madarasah yang ada kurang lebih 101 Madarasah dengan Jumlah kecamatan sebanyak 30 Kecamatan, Jika dibandikan dengan Kabupaten/Kota dalam Provinsi Maluku Utara, HALSEL memiliki wilayah yang sangat luas, sehingga kedepan perlu adanya penambahan tenaga pengawas, Harap Kakankemenag.

Sebelumnya, Dalam laporan panitia kegiatan diklat teknis substantif yang disampaikan oleh ketua Panitia Harold F. Tentu, S. Sos menyampaikan bahwa Pelaksanaan DDWK bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, ketrampilan, kecakapan wawasan serta membentuk kepribadian dan sikap mental yang tangguh yang selalu menjunjung tinggi etika dan moral sehingga melaksanakan tugas secara professional, handal dan dapat menjadi teladan bagi peserta didik dan masyarakat.

Selanjutnya, Pelaksanaan diklat dilaksanakan selama seminggu dengan jumlah jam keseluruhan sebanyak 50 Jampel, terdiri dari Kelompok dasar 7 Jam pembelajaran, Kelompok inti 40 Jam pembelajaran dan kelompok penunjang 3 jam pembelajaran.

“Pelaksanaan diklat dilaksanakan selama seminggu dengan jumlah peserta sebanyak 30 peserta. Jelasnya.

Rombongan dari Balai Diklat Keagamaan (BDK) Ambon sebelumnya diterima oleh Kepala Kantor Kemenag Halmahera Selatan diruang kerjanya, rombongan yang melaksanakan Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK) di Kantor Kementerian Agama HALSEL berjumlah lima (5) orang terdiri dari dua orang Widyaiswara yakni Dr. Asani, M. Pd.I dan Herman Bin Saleh, S. Pd, M. Pd.

Sedangkan panitia berjumlah tiga orang terdiri dari, Ketua Panitia Horold F Tentu, S. Sos, Sekretaris Rahma Peu, S. Sos dan Akademik Nurdin Sama

Turut hadir pada pembukaan DDWK, Kasubag Tata Usaha, Para Kepala Seksi dan Penyelenggara serta para pengawas. Selesai pembukaan Diklat para peserta bersama Panitia menuju ke tempat pelaksanaan DDWK yakni di Aula MTs Negeri 2 Halmahera Selatan Desa Babang Kecamatan Bacan Timur. (adhy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: