Kakanwil Kemenag Maluku: Bangun Birokrasi Dengan Hati Nurani

oleh -5 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku H. Jamaludin Bugis, S.Ag mengimbau setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama (Kemenag) untuk membangun birokrasi dengan hati nurani.

Pasalnya, birokrasi merupakan motor utama penggerak pembangunan dan memiliki fungsi strategis untuk melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya imbau ASN Kemenag agar membangun birokrasi dengan hati nurani, semua harus bersih mulai dari pejabat sampai dengan staf,” pinta Kakanwil dalam rapat Koordinasi bersama Kakankemenag Kabupaten/Kota se-Maluku melalui virtual Zoom di Ruang Rapat Pajabat, Lt. II Kanwil Kemenag Maluku, Senin (30/11/2020).

Membangun biroksi dengan hati nurani penting menjadi perhatian serius bagi setiap ASN untuk menyelamatkan ASN itu sendiri. Membangun birokrasi dapat dilakukan misalnya dengan kedisiplinan dan terhindar dari unsur Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) serta Gratifikasi.

Link Banner

“Mari kita menjaga marwah Kementerian Agama di bawah kepemimpinan Menteri Agama Fachrul Razi dengan tidak melakukan hal-hal yang melanggar aturan,” pinta Kakanwil

Baca Juga  Wakapolda Maluku Pimpin Penyuluhan Hukum Divkum Polri Polda Maluku

Pada kesempatan tersebut Kakanwil juga meminta setiap ASN Kemanag Maluku untuk menjaga kerukunan dan toleransi di tengah-tengah masyarakat, serta bertugas menepis berbagai macam isu-isu SARA yang berdampak bagi keutuhan bangsa dan negara.

Turut hadir mendampingi Kakanwil Kabid PAKIS Kanwil Kemenag Maluku La Fata, dan Kasubag Umum dan Humas Kanwil Kemenag Maluku Abd. Karim Rahantan. (red/inmas)