Kakanwil Kemenag Malut Apresiasi Relawan Wakaf Al Quran yang Salurkan 40 Ribu Al Quran di Provinsi Maluku Utara

oleh -12 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, H. Sarbin Sehe menerima kunjungan Ketua Relawan Wakaf Al Quran Maluku Utara, Tada Hakim beserta beberapa pengurusnya.

Silaturahim bersama pengurus salah satu LSM keagamaan di Maluku Utara tersebut bukan kali pertama dilakukan oleh kedua belah pihak. Pada pertemuan sebelumnya Relawan Wakaf Al Quran pernah meminta restu dan dukungan Kakanwil dalam upaya memberantas buta huruf Al Quran yang sejalan dengan program Pemerintah melalui Kementerian Agama.

Pada pertemuan tersebut, dilakukan beberapa pembahasan diantaranya, Ketua Relawan Wakaf Al Quran menjelaskan program-program yang akan dijalankan di tahun 2021, salah satunya distribusi Al Quran di beberapa titik prioritas antara lain Kabupaten Halmahera Barat, Pulau Morotai, Kota Ternate dan Tidore.

Baca Juga  Terlalu Berharap

Usai mendengar penjelasan dari Tada Hakim, H. Sarbin memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Ketua dan segenap pengurus Relawan Wakaf Al Quran Provinsi Maluku Utara yang telah bekerja keras membantu salah satu tugas Kemenag yakni distribusi Al Quran kepada Umat Muslim khususnya di Maluku Utara.

Kakanwil mengharapkan kepada pengurus untuk tetap berkomitmen dan berintegritas dalam melaksanakan tujuan organisasi, murni dalam rangka ibadah memberantas buta huruf Al Quran, di mana tentunya setiap kebaikan akan mendapatkan tantangan tersendiri yang jelas membutuhkan kesabaran dan ketabahan yang tinggi, serta tetap membangun kerjasama dan koordinasi dengan pihak Kanwil Kemenag Malut.

Sekali lagi Kakanwil memberikan apresiasi bahwa di tahun 2020 Relawan telah berhasil mendistribusikan lebih 40.000 Al Quran di Provinsi Maluku Utara yang disalurkan ke TPQ, Majelis Taklim dll, serta berkomitmen pada tahun 2021 dan tahun-tahun berikutnya pihak Kanwil tetap berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan pihak yang bisa membantu tentang pengadaan Al Quran.

Baca Juga  Brimob Maluku Terus Terus Hujani Kota Ambon Dengan Cairan Disinfektan

Kakanwil juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang dibangun selama ini, dalam upaya membantu dalam peningkatan kualitas kehidupan beragama khususnya pada baca tulis Al Quran. Menurut Kakanwil hal tersebut merupakan bukti nyata kerjasama antara Pemerintah dan masyarakat dalam mengisi pembangunan khususnya dalam bidang keagamaan. (alfian/inmas)