Kakanwil Kemenag Malut Buka Kegiatan Pembinaan Reformasi Birokrasi

oleh -130 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara H.Sarbin Sehe memberikan materi pada kegiatan Pembinaan Reformasi Birokrasi dan Tatalaksana Kelembagaan di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara Tahun 2021 di Aula Kankemenag Kota Ternate. Senin (15/02).

Dalam arahannya, H.Sarbin mengatakan hakikat Reformasi Birokrasi merupakan upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut asek-aspek kelembagaan ketatalaksanaan dan sumber daya manusia.

Sarbin juga mengatakan, Aparatur Sipil Negara memiliki peran penting dalam mewujudkan reformasi birokrasi berbasis kinerja. Hal ini dikarenakan ASN merupakan pelaksana reformasi birokrasi di Indonesia. 

Lebih lanjut, H.Sarbin mengatakan bahwa tolak ukur keberhasilan dalam menjalankan program kerja Kementerian Agama, khususnya di Provinsi Maluku Utara adalah kerja sama dari seluruh pihak, terutama ASN Kemenag se Provinsi Maluku Utara. Kerja sama dan kebersamaan itu adalah penting dalam melaksanakan pekerjaan dan amanah yang diemban.

Link Banner

Terakhir, H.Sarbin mengatakan sasaran dari dilakukannya Reformasi Birokrasi agar terciptanya pelayanan publik yang berkualitas, bersih dari KKN dan meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas kinerja.

Baca Juga  Nilai Gubernur Tak Faham Birokrasi, Korcab PMII Maluku Desak DPRD Batalkan Anggaran (Siluman) Rp. 700 Milyar

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Amar Manaf, Kepala Sub Bagian Organisasi Tatalaksana dan Kerukunan Umat Beragama (Kasubag Ortala dan KUB) Safri Kamaria, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ternate Amir Tomagola. (red/inmas)