Kakanwil Kemenag Malut: Citra Alkhairaat Tak Perlu Diragukan

oleh -61 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Kakanwil Kementerian Agama Provinisi Maluku Utara menghadiri acara launching kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Alkhairaat yang ke-91 dan Temu Akbar Abnaul Khairaat yang dipusatkan di Duafa Center Kota Ternate, Ahad.

Launching secara langsung dilakukan oleh gubernur Provinisi Maluku Utara Abd. Gani Kasuba dan dihadiri oleh Danrem 152 Baabullah, Wakil Ketua DPRD, Sekprov, Ketua MUI Malut, Kepala Kanwil Kemenag Malut, Ketua WIA Malut, sesepuh Alkhairaat, sejumlah pimpinan OPD Malut dan Kota Ternate serta para guru, murid dan alumni Al khairaat

Kakanwil Kemenag Malut menyatakan, citra Alkhairaat di Maluku Utara tidak perlu diragukan lagi dalam mendukung kepentingan bangsa dan negara melalui proses pendidikan dan penguatan ekonomi.

Baca Juga  Kampanye di Kampung Pisang, PDIP Malut Ingatkan Netralitas ASN

Kakanwil berharap dengan forum ini (launching dalam rangka HUT ke-91 tahun 2021) menjadi penguat kemajuan dan ladang beramal bagi Abnaul Khairaat.

Link Banner

Kakanwil menambahkan, dengan posisi dan profesi masing-masing, Abnaul Khairat menjadi kekuatan negeri untuk membangun Provinisi Maluku Utara, terutama dibidang pendidikan dan pengembangan ekonomi.

Kakanwil juga berharap Abnaul Khairaat di Maluku Utara terus bersatu hingga masa yang akan datang, karena saat ini Abnaul Khairaat telah ambil bagian dan peran penting dalam lini kehidupan

“Abnaul Kahairaat memiliki peran yang amat penting dalam upaya mewujudkan dan membangkitkan pikiran, perasaan dan hati serta cita-cita guru tua Habib Sayyid Idrus bin Salim Al-Jufri di masa yang akan datang”, ujar Kakanwil.

“semangat membangun pendidikan yang dilakukan guru tua Habib Sayyid Idrus bin Salim Al-Jufri lah sehingga hari ini di Provinisi Maluku Utara banyak Tokoh-Tokoh, Pejabat-Pejabat Publik, Para Ulama, dan Para Kiai yang lahir dari proses pendidikan Alkhairaat di Maluku Utara, karena itu saya menghimbau, terus bersatu untuk memajukan Alkairaat Maluku Utara” tambah Kakanwil.

Baca Juga  ICEL Terbitkan Jurnal Tentang Dampak Buruk UU Ciptaker Terhadap Lingkungan

Terakhir, apresiasi yang tinggi juga disampaikan Kakanwil, terhadap Panitia pelaksana, pengurus Alkhairaat Maluku Utara, pengurus Alkahiraat Kota Ternate, dan Para Guru Alkhairaat se Maluku Utara baik MI, MTS, MA maupun Madin Diniyah yang selama ini berada dibawah Alkhairaat yang ikut inisiatif dan ikut mensukseskan kegiatan launching HUT ke-91 Alkhairat dan Temu Akbar Abnaul Khairaat tahun 2021.

“Kita doakan semoga kegiatan ini bisa berjalan lancar dan sukses hingga hari puncaknya di bulan Juni nanti”, tutup Kakanwil. (red/inmas)