Kakanwil Kemenag Malut, “Disiplin Adalah Investasi Terbaik dalam Birokrasi”

oleh -74 views
Link Banner

Porostimur.com | Sofifi: Disiplin adalah sebuah investasi terbaik dari proses birokrasi berbasis pelayanan masyarakat. Disiplin tumbuh dalam pribadi yang sadar serta faham akan arti sebuah pelayanan. Jadikan “tugasku ibadahku” sebagai motto kita ASN Kemenag dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Demikian sebuah renungan yang disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, H. Sarbin Sehe saat memberikan arahan Upacara Hari Kesadaran Nasional tanggal 17 bulan berjalan pada Senin (17/02) di halaman Kanwil Kemenag Malut Sofifi.

Menurut Kakanwil, diselenggarakannya upacara HKN tiap bulan adalah untuk selalu menggugah kesadaran kita bersama dalam menegakkan dan mempertahankan disiplin yang selama ini kita jalani “kita berkumpul disini adalah dalam upaya selalu saling mengingatkan untuk menjaga disiplin baik kehadiran, penuntasan pekerjaan maupun taat aturan”, sambungnya.

Baca Juga  2 Atlet Dayung Maluku Ikut Pelatnas di Jatiluhur

Lebih lanjut H. Sarbin mengatakan bahwa seiring dimulainya program kegiatan masing-masing satker saat ini, para pejabat baik eselon III dan IV serta pengelola kegiatan harus faham tentang regulasi yang mendasari program atau kegiatan tersebut, “Taat regulasi harus diutamakan terlebih dahulu, baru kemudian kita kejar taat efektivitas dan efisiensi kegiatan serta taat tujuan dan capaiannya, meskipun setiap program telah melalui tahap perencanaan, akan tetapi telaah mendalam sebelum kegiatan dilaksanakan sangat perlu untuk dilakukan, inilah wujud kesadaran disiplin terhadap regulasi”, terang Kakanwil.

Kakanwil juga menghimbau kepada seluruh peserta upacara untuk menjadikan diri sendiri sebagai cermin kebaikan, sehingga jika masing-masing pribadi adalah cermin kebaikan maka sudah dipastikan kondisi kerja akan semakin baik, tidak selalu diperintah akan tetapi sudah tau pekerjaan masing-masing serta timbulnya nilai keteladanan dari pribadi-pribadi ASN Kemenag khususnya di Maluku Utara.

Baca Juga  Hujan Sejam, Kota Bitung Tergenang Banjir

Terakhir Kakanwil mengapresiasi kinerja Sub. Bagian Kepegawaian dan Hukum, yang telah sukses bersama-sama BKN UPT Ternate menyelenggarakan CAT TKD seleksi CPNS Kemenag Malut selama satu minggu dan bersyukur bahwa peserta tes lolos passing grade melebihi kuota yang ditentukan.

Perlu diketahui upacara HKN kali ini sebagai petugas Komandan Upacara Gani Budi, Pembacaan Pembukaan UUD 1945 Saleh, Pembacaan Panca Prasetya, Rahmat,Pembaca Doa oleh Aziz, dan Ajudan Irup Mardiman Silayar. Upacara diikuti oleh seluruh Pajabat Eselon III dan IV serta ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Prov. Maluku Utara. (red/inmas)