Kakanwil Kemenag Malut Hadiri Wisata Zikir Menyambut Tahun Baru 2021 di Masjid Nurul Bahar Tomolou

oleh -26 views
Link Banner

Porostimur.com | Tidore: Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara H. Sarbin Sehe, Jumat malam(31/12/2020) menghadiri Wisata Zikir menyambut Tahun baru 2021M dan melepaskan tahun 2020m yang dilaksanakan oleh pengurus Ta`mir Masjid, remaja Masjid serta keluarga besar masyarakat kelurahan Tomolou Kota Tidore Kepulauan yang bertempat di Masjid Agung Nurul Bahar, Tomolou, Kota Tidore Kepulauan.

Kegiatan yang bertemakan” membangun generasi kreatif yang berakhlak Islami untuk masa depan Tomolou yang lebih berkah dan berkemajuan” menghadirkan penceramah Ustadz Usman Muhammad, yang juga sebagai ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Ternate.

Kakanwil H. Sarbin Sehe dalam sambutannya menghimbau terkait pergantian tahun baru 2020 ke tahun 2021 kepada umat Islam di Maluku Utara dan Khususnya di Kelurahan Tomolou Tikep, agar terus mengintropeksi diri serta senantiasa bermuhasabah sudah seberapa jauh nilai-nilai keimanan dan Ketakwaan kepada Allah SWT di tahun 2020, sehingga bisa memperbaikinya di tahun 2021 nantinya.

Baca Juga  Elkaf dan Fordista Sukses Gelar Seri Kuliah Eksekutif

Kalau kita terus lakukan ini maka kita termasuk orang-orang yang dikategorikan Nabi SAW adalah orang yang beruntung

“Barang siapa yang hari ini lebih baik dari pada hari kemarin maka dia termasuk orang yang beruntung, Barang siapa yang hari ini sama dengan hari kemarin maka dia adalah orang yang merugi dan Barang siapa yang hari ini lebih jelek dari hari kemarin maka dia terlaknat” ujarnya mengutip perkataan Nabi SAW.

Selanjutnya Kakanwil mengimbau kepada Umat Islam diMaluku Utara agar terus memperbaiki relasi kemanusiaan, karena menurutnya, ditahun 2020 adalah tahun yang bertepatan dengan Momentum Politik, ditahun ini sebut Kakanwil, berbagai perbedaan kita lalui baik perbedaan partai politik, perbedaan pilihan maupun perbedaan-perbedaan lain dalam memilih masing-masing figur baik wali kota maupun bupati.

Untuk itu ditahun 2021 ini, Kakanwil mengajak agar kembali islah, tinggalkan apa-apa yang telah mengganjal selama di tahun 2020 dengan segala perbedaan yang dimiliki masing-masing, karena hakekat politik sudah seharusnya kita berbeda, namun perbedaan harus lebih menguatkan sesama kita bukan sebaliknya melemahkan bahkan menghancurkan, demi persaudaraan sejati yang selam ini sudah terjalin dengan baik harus tetap utuh dan tetap terpelihara dengan baik sepanjang hajat.

Baca Juga  Kasus Covid-19 Naik Lagi, Perdana Menteri Belanda Minta Maaf ke Masyarakat

“Marilah kita singkirkan semua ego dan perbedaan kita masing-masing di tahun 2020, di tahun 2021 ini marilah kita sonsong kembali, kita rajut kembali dan kita kukuhkan kembali Ukhuwah Islamiyyah kita, Ukhuwah Wataniyah maupun Ukhuwah Basyariah kita, kita Sonsong Maluku Utara lebih baik dari tahun sebelumnya,” harapnya.

“Marilah kita tidak perlu merasa paling menang dan ada merasa paling kalah tapi ini adalah kemenagan kita bersama” tambahnya

Pada kesempatan tersebut Juga, H. Sarbin juga mengatakan, ditahun 2021 ini provinsi Maluku Utara khusnua di Kota Tidore Kepulauan akan di perhadapkan dengan dua Momentum Nasional yaitu Sail Kota Tidore Kepulauan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Nasional yang dipusatkan di Sofifi

Baca Juga  Oknum Polisi Kembali Intimidasi Jurnalis di Ternate

Untuk itu Mantan Kakaknkemenag Tikep Ini mengajak kepada Masyarakat Maluku Utara dan Tikep agar senantiasa merapatkan Persatuan dan kesatuan serta kebersamaan sehingga dua momentum nasional yang merupakan magnet bagi Maluku Utara ini bisa berjalan dengan baik.

Terakhir H bin sapaan akrab H. Sarbin Sehe mengajak agar masyarakat Maluku Utara jangan pernah lalai dalam mematuhi Protokol kesehatan yang merupakan salah satu Ihtiar lahiriyah kita.

” Insya Allah Pandemi Covid-19 ini cepat diangkat Oleh Allah SWT, Tuhan yang maha esa dari bumi ini,” tutupnya.

Turut hadir mendampingi Kakanwil Kakankemenag Tikep H. Ibrahim Muhammad serta para Tokoh Agama, Pemuda serta Ibu-ibu Majlis ta`lim serta masyarakat kelurahan Tomolou kota Tidore Kepulauan. (alfian/inmas)