Kakanwil Kemenag Malut Terima Kunjungan Kepala BKKBN

oleh -99 views
Link Banner

Porostimur.com | Sofifi: Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, H. Sarbin Sehe menerima Kunjungan Silaturahmi Kepala Kantor Wilayah Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Maluku Utara, Merius Au Parai, Senin (20/01) di ruang kerjanya.

Kepala Kanwil BKKBN Malut baru tersebut dilantik pada tanggal 17 Januari yang lalu, dimana sebelumnya beliau adalah salah satu pejabat Eselon II di Kementerian BKKBN Pusat.

H. Sarbin, Kakanwil Kemenag Malut mengucapkan selamat atas amanah baru yang diemban serta selamat datang di kota Sofifi kepada Merius, Kakanwil BKKBN Malut yang baru.

Pada kesempatan tersebut H. Sarbin juga mengajak untuk bersama-sama membangun Maluku Utara dan Sofifi pada khususnya serta memberi sekilas gambaran tentang Maluku Utara. “Sofifi adalah rumah kita, sudah menjadi kewajiban kita
bersama untuk menjaga, membangun dan memajukan baik SDM maupun fisiknya.

Dalam ramah tamah tersebut terjadi pembicaraan tentang Sofifi hari ini dan ke depan, sosial kultural Maluku Utara, serta beberapa hal yang menjadi kerja sama dua istansi kementerian tersebut hingga saat ini diantaranya penyediaan data kependudukan.

Baca Juga  Satuan Brimob Polda Maluku Gelar Sidang Pra Nikah (BP4-R)

Sementara itu menurut Merius kedatangannya kali ini adalah untuk bersilaturahmi sekaligus saling mengenal dengan harapan kerjasama dua instansi kementerian setingkat provinsi tersebut dapat terus terjalin dan meningkat.

Menutup silaturahim, Kakanwil BKKBN mengajak untuk berusaha terus dalam membangun Maluku Utara, meningkatkan koordinasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, “Apa yang saya bisa bantu saya siap bantu”, tutup Merius.

Dalam pertemuan yang penuh dengan kekeluargaan tersebut Kakanwil Kemenag Malut didampingi sejumlah pejabat yakni Kabag TU H. Amar Manaf, Kabid Bimas Islam H. Salmin Abd. Kadir, dan Kabid Bimas Kristen Hans Luther Tongo Tongo serta Kasubag Humas Syamsuddin Fatahuddin. (adhy/inmas)