Kakanwil Kemenkumham Maluku Terima Kunjungan Konsultasi Bapemperda DPRD Maluku Tenggara

oleh -1 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Kanwil Kemenkumham Maluku, menerima kunjungan dari Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Tenggara Abraham Beruatwarin bersama Tim, Jumat (23/9/2022) bertempat di ruangan rapat Kakanwil lt.2.

Beruatwarin dan kawan-kawan diterima langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Maluku H.M Anwar N didampingi Perancang Peraturan Perundang-Undangan Ahli Madya Richard Nixon Pattikawa.

Kunjungan ini terkait Konsultasi sehubungan dengan diberlakukannya Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2022 tentang perubahan kedua atas Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan dan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2021 tentang Tata Cara Pelaksanaan Konsultasi Publik dalam Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan.

Baca Juga  Tutup Kampanye di Jantung Ibu Kota, Ribuan Massa Padati Kampanye BAGUS.

Merespon baik maksud dari kunjungan konsultasi tersebut, H.M Anwar N menyampaikan bahwa dalam rangka mewujudkan Peraturan Perundang-Undangan di daerah yang berkualitas.

Kakanwil berjanji, dirinya akan mengerahkan Tim Perancang Peraturan Perundang-Undangan Kanwil Kemenkumham Maluku untuk dapat melakukan pendampingan sehingga diharapkan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Maluku Tenggara nantinya dapat sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi serta dapat mengakomodir kebutuhan hukum serta muatan lokal di wilayah. (Nur)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News