Kakanwil Kemenag Maluku Minta Jajarannya Bangun Integritas Dalam Bekerja

oleh -28 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku, Jamaludin Bugis meminta jajarannya membangun energi positif dengan memperkuat integritas dalam setiap aktivitas kerja di lingkungan instansi pemerintah setempat.

Kakanwil berharap, seluruh ASN dapat menebarkan kebaikan dan cinta kasih sebagai kunci utama untuk membawa lembaga bermoto ikhlas beramal itu pada pelayanan umat kedepannya.

Hal ini disampaikan Kakanwil saat memberikan pembinaan ASN di Aula Kanwil Kemenag Maluku, Kamis (6/8/2020).

Pembinaan tersebut dirangkai dengan proses penyerahan aset negara/BMN berupa sertifikat asli Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) Perikanan Bula Kabupaten Seram Bagian Timur seluas 10 hektar, foto copi sertifikat Asrama Haji Maluku seluas 1700 M persegi, dan sertifikat asli lahan Kanwil Kemenag Maluku seluas 5920 M persegi. Masing-masing diserahkan oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Yasir Rumadaul, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji/Umroh (PHU), H. Yamin dan Kepala Sub Bagian Keuangan/BMN, Fauziah Laitupa kepada Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku.

Link Banner

Hadir seluruh pejabat unit eselon III/IV dan ASN Kanwil Kemenag Maluku.

Baca Juga  Facebook dan Instagram Akan Batasi Konten Soal Rokok dan Alkohol

“Soal membangun integritas diri dalam aktivitas kerja, menebarkan kebaikan dan cinta kasih itu merupakan kunci kebahagiaan, sebaliknya menebarkan isu, profokasi kebencian itu adalah sumber kehancuran untuk diri sendiri secara psikologis,” kata Kakanwil didampingi Plt Kabag TU, Yasir Rumadaul.

Kakanwil mengatakan, energi positif maupun negatif yang dibangun dalam diri pribadi seorang ASN dengan sendirinya akan mempengaruhi otak dan hati. 

“Antara fikir dan kalbu ini penting untuk mulai membangun integritas, sehingga bisa berfikir untuk hal positif dan meninggalkan yang negatif,” jelasnya.

Kakanwil kemudian mengajak jajarannya kembali bekerja dan tetap mengedepankan kepatuhan kepada pimpinan.

“Urusan perebutan jabatan Kakanwil telah selesai. Mari kita bersama-sama membangun institusi ini dalam memberikan pelayanan keagamaan kepada masyarakat. Jangan lagi berfikir siapa Kakanwilnya,” tandasnya. (red/inmas/zam)