Kakanwil Kemenkumham Maluku Tinjau Situasi Rutan Ambon

oleh -44 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Kakanwil Kemenkumham Maluku H. M. Anwar N. mengunjungi Rutan Kelas IIA Ambon guna mengecek keadaan pasca lebaran Idulfitri, Kamis (5/5/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Kakanwil didampingi langsung oleh Kepala Rutan Ambon, Jose Quelo beserta jajarannya, diawali dengan temu sapa dengan para Warga Binaan Pemasyaratan (WBP).

Kakanwil turut menyampaikan Selamat Hari Raya Idulfitri bagi para WBP dan menanyakan langsung kondisi mereka yang merayakan hari raya Idulfitri di dalam rutan.

“Saya meninjau langsung WBP yang melaksanakan Hari raya Idulfitri di sini, walaupun dilaksanakan dengan sederhana tapi bisa lebih bermakna untuk menjadi pembaharuan hidup yang lebih baik. Dengan mengintrospeksi diri, dan berjanji untuk tidak mengulangi nya lagi,” ujar Anwar.

Dalam tinjauannya ini, Kakanwil Kemenkumham Maluku diajak ke bengkel kerja dan ruang kunjungan yang sementara direnovasi untuk meningkatkan pelayanan Rutan Ambon kedepannya.

Baca Juga  Sinyal Koalisi 2024 di Balik Pertemuan Prabowo, Puan dan Megawati

“Sementara pelayanan kunjungan langsung dihentikan, jadi kami berupaya untuk merenovasi ringan ruang layanan kunjungan guna meningkatkan kenyamanan dan pelayanan bagi pengunjung yang menjenguk saudara-saudara WBP di dalam. Serta peningkatan standart kualitas mutu Bahan Makanan guna memenuhi kebutuhan gizi meraka,” tambah Jose.

Situasi dan Kondisi Rutan Ambon yang kondusif juga diapresiasi Kakanwil, sehingga peningkatan pelayanan bisa maksimal dalam persiapan menuju Zona WBK-WBBM.

“H+1 ini situasi di seluruh UPT Pemasyarakatan di jajaran Kemenkumham Maluku dalam kondisi aman terkendali, hal ini tak lepas dari peran para petugas pemasyarakatan yang loyal dan berintegritas untuk tetap bertugas di saat-saat moment krusial, khususnya hari raya Idul Fitri. Semoga Amalan dan perbuatan ini tidak menjadi sia-sia, tetapi menjadi rizki dan berkat bagi teman-teman petugas sekalian. Tetap Semangat dan junjung tinggi pedoman BerAkhlak,” tutup Kakanwil. (Keket)