Kalah Bertarung, Ifan Persoalkan Hasil Muswil Partai Berkarya Malut

oleh -54 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Dewan Penasehat Partai Beringin Karya, Provinsi Maluku Utara, Ifan, SE, M.Si yang kalah bertarung dalam Muswil partai besutan Michdi PR itu mengatakan, pelaksanaan musyawarah tidak sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.

Menurut Ifan, Musyawarah yang digagas Muhammad Ali Hanafi itu, cacat secara prosedur dan penuh intrik politik hitam.

“Pelaksanaan Muswil itu tidak sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, bahkan tidak mengacu pada PO, Juknis dan Juklak partai.

Ifan mempersoalkan PLT yang memiliki tiga suara dalam Muswil. Hal itu menurutnya tidak sesuai dengan AD dan ART partai.

Link Banner

“Karena anggaran AD dan ART sengat jelas bahwa DPP itu hanya memiliki 1 suara, DPW memiliki 1 dan DPD memiliki 1 suara. Tapi apa yang terjadi pada Muswil kemarin PLT Ali Hanafi membuat aturan baru, yakni DPP mimiliki 3 hak suara. Hal ini mengakibatkan pemilihan berjalan tidak sesuai dengan AD dan ART,” ujarnya.

Baca Juga  Larangan Ekspor Efektif Berlaku, Penambangan Bijih Nikel Disetop

“Yang kita butuhkan pelaksanaan Muswil harus sesuai dengan ART dan AD dan juga turunan dari ART dan AD yakni PO, Juknis dan Juklak. Ini yang kami sesali sebagai peserta Muswil”, tambahnya.

Ifan menghimbau dan meminta pada DPP serta Mahkamah Partai yang mempunyai kewenngan secara kolektif untuk dapat melakukan peninjauan ulang atau menganulir pelaksanaan Muswil Malut.

“Karena kalau tidak dilakukan nanti imbasnya pada saat verifikasi partai 2022,” tukasnya.

Ifan juga mengimbau para kaders untuk menjaga kebersamaan sehingga berbagai tawaran, berbagai intrik-intrik politik yang mau memecah belah kader Partai Berkarya di Maluku Utara jangan sampai terjadi.

“Karna kami acara defakto dan dejure mempunyai satu kewenangan dan jajaran Partai Berkarya,” katanya. (ash)