Kalah, Pemain Barcelona Bingung Hadapi Madrid

oleh -105 views
Link Banner

Porostimur.com | Madrid: Barcelona harus mengakui keunggulan Real Madrid di El Clasico jilid II La Liga hari ini. Melawat ke markas Real, Raksasa Catalan takluk dengan skor 2-0 dan harus kehilangan takhta mereka di La Liga.

Gelandang Barca, Sergio Busquets mengakui bahwa Barcelona tidak tahu bagaimana cara mengatasi tekanan Real Madrid selama Clasico di Estadio Santiago Bernabeu ini. “Kami kehilangan kendali karena kami kehilangan kepemilikan,” kata Busquets setelah pertandingan dikutip dari MARCA.

Anak asuh Quique Setien berjuang untuk memainkan bola di babak kedua karena pemain Madrid seperti Vinicius Junior dan Fede Valverde menutup gerakan mereka. “Kami tidak tahu bagaimana cara mengeluarkan bola dari belakang saat mereka menekan kami satu demi satu,” ujar Busquest.

Baca Juga  KAMI 2018 dituntaskan dengan 12 rencana aksi dan festival musik

“Kadang-kadang Anda tidak yakin dengan umpan dan Anda berisiko, meskipun saya pikir kami memiliki para pemain untuk melakukannya. Kami semua suka memiliki bola dan saya pikir kami memiliki para pemain untuk itu. Setiap tim menderita tanpa bola,” jelasnya.

Bermain di depan publik sendiri di Santiago Bernabeu, Real yang memainkan Isco dan Vinicius Junior untuk mendampingi Karim Benzema di lini serang harus menunggu hingga pertengahan babak kedua untuk mencetak gol.

Gol pertama Si Putih, julukan Real Madrid dilesakkan Vinicius. Penyerang 19 tahun asal Brasil itu menaklukkan kiper Raksasa Catalan, Marc Andre Ter Stegen berkat assist dari Toni Kroos yang kembali dipercaya menjadi starter.

Baca Juga  Cegah Virus Corona, Kapolda Maluku Pimpinan Langsung Bakti Sosial di Tempat Ibadah Umat Hindu

Barca yang kembali memainkan Arturo Vidal sebagai penyerang bersama Lionel Messi dan Antoine Griezmann sebelum memasukkan Martin Braithwaite pada menit ke-70 kebobolan kali kedua di menit 90. Penakluk kedua Stegen adalah pemain pengganti, Mariano Diaz.

Dengan hasil jornada ke-26 ini, Madrid mengambil alih puncak klasemen dari tangan Barca. Mengoleksi poin 56, anak asuh Zinedine Zidane kini unggul satu angka di atas pasukan Quique Setien. (red/rtm)