Kamis Petang Kebakaran Lahan Terjadi di Ambon

oleh -87 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kebakaran hutan dan lahan terjadi di Dusun Kusu Kusu Sereh, Rt 001/01, Negeri Urimessing, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Provinsi Maluku. Kamis (26/12/2019),

Kebakaran yang terjadi pada pukul 17:45 WIT di lahan milik Rido Puturuhu itu, diduga karena dipicu oleh cuaca panas dan kering yang melanda Kota Ambon dan sekitarnya belakangan ini.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Julkisno Kaisupy kepada media pers mengatakan, sesuai keterangan Mariana Lewier (saksi), warga Kusu Kusu Sereh, sebelumnya saksi hendak keluar dari rumahnya, tiba tiba melihat ada kumpalan asap tebal yang berjarak sekitar 50 meter dari rumahnya. 

Saksi kemudian memanggil warga dan bersama sama menuju ke lokasi kebakaran.

Mariana bersama warga, kemudian berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun api kian membesar dan sulit dipadamkan.

Baca Juga  Kinilah Waktunya, Sebab 2 atau 3 Tahun Lagi Jokowi akan Jadi "Bebek Lumpuh"

“Karena melihat api tambah besar, saksi langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran dan pada pukul 17:55 WIT, tiga unit mobil pemadam kebakaran Kota Ambon tiba dan langsung memadamkan kobaran api,” tutur Julkisno.

Ia menambahkan, dari data yang diperoleh aparat Kepolisian, kebakaran yang terjadi menghangsukan seluas 100 x 50 meter.

Beruntung, kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan harta benda.

“Penyebab kebakaran belum di ketahui pasti namun diduga karena cuaca panas di wilayah kota Ambon,” pungkasnya. (keket)