KAMMI Buru Bagi-Bagi Hand Sanitizer Buatan Sendiri Kepada Warga

oleh -140 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Demi membantu mencegah penyebaran Covid-19, Pengurus Daerah KAMMI Buru berinisiatif menciptakan hand sanitaizer alami dari daun sirih untuk dibagikan ke sejumlah warga.

Pembuatan hand sanitizer alami kemudian dibagikan ke sejumlah santri dan warga yang terdapat di beberapa lokasi taman pengajian Al-Quran dan sekitarnya.

Aksi yang di lakukan sebuah organisasi dari kesatuan aksi mahasiswa muslim Indonesia ( KAMMI) ini jelas mendapat respon baik dari masyarakat, dikarenakan dalam kondisi saat ini, hand sanitaizer juga menjadi salah satu barang langka yang justru sangat dibutuhkan masyarakat dalam upaya menghindari Covid-19.

HandSinitizer yang dibuat dengan mengekstrak daun sirih dan lemon, merupakan wujud kepedulian KAMMI sebagai Bagian dari Gerakan Pemuda di Kab. Buru yang peduli terhadap keadaan yang sedang terjadi.

Inovasi kecil semacam ini diharapkan mampu melindungi kesehatan, disamping penggunaan masker, serta mencuci tangan dengan sabun .

Baca Juga  Kankemenag SBB Libatkan Para Penghulu dan Penyuluh Sosialisasikan 5 M dan Isbhat Nikah

“Walaupun belum menjangkau semua Mesjid, disebabkan keterbatasan penyediaan Bahan Baku yang dibeli dengan swadaya, dan juga kendala kerja yang terbatas dalam situasi social distance sehingga kader tidak bisa terpusat di satu tempat kerja, Tapi Semoga dengan adanya pembagian ini kepada Mesjid, kami berharap warga lebih peduli lagi akan keselamatan dan kesehatan, apalagi kita di Buru inikan, Mesjid tetap melakukan aktivitas Ibadah seperti biasa. Maka dari itu agar semuanya bisa saling berpartisipasi untuk menjaga kebersihan dalam rangka kenyamanan bersama, dan bantu-membantu bukan hanya pemerintah, tapi juga bantuan seluruh element untuk melawan Covid-19 ini, dengan selalu menjaga pola hidup sehat seperti cuci tangan dan menggunakan masker,” ujar Ketua Umum PD KAMMI Buru, Mujibu Rahman, S. Pd

Baca Juga  Dialog Bouznika Pertemukan Dua Faksi yang Bertikai di Libya

Pada kesempatan yang sama. PD KAMMI Buru menyampaikan akan terus berinisiatif melakukan pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kab. Buru. Dengan berbagai ide yang juga bisa menginspirasi orang lain untuk turut bergotong royong mencegah penyebaran covid-19 di kabupaten buru.

“Kami ucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak sehingga kita bisa bersama-sama berbagi Hand Sinitizer Alami ini kepada beberapa Mesjid dilingkup Kec. Kota Namlea, harapan kami dalam beberapa pekan kedepan dapat menjangkau semua Mesjid dan TPQ di kota Namlea, Semoga ini bermanfaat bagi kita semua agar selalu terhindar dari Covid-19″, tambah Mujib. (ima).