Kampanye di Desa Kawata, FAM-SAH Paparkan Visi Sula Bahagia

oleh -9 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Calon Bupati dan Wakil Bupati, Hj. Fifian Adeningsi Mus-Hi. M. Saleh Marasabesy, melakukan Kampanye di Desa Kawata, Kecamatan Mangoli Timur, Kepulauan, Minggu (11/10/2020) kemarin.

Dihadapan ratusan masayarakat Desa Kawata, adik kandung mantan Bupati Kepulauan Sula, dua periode Ahmad Hidayata Mus (AHM) iini, memaparkan visi-misi terkait Sula Bahagia dan program kerja 5 Tahun kedepan.

“Bahagia itu dari semua segi, seperti Pertanian, kita harus bentuk sekaligus meningkatkan kelompok tani, kelompok peternakan dan kelompok perikanan melalui para sarjan muda yang ada di Kepulauan Sula,” katanya.

“Misal, Kelompok perikanan seperti Desa Bajo dan Desa Waiboga dan beberapa Desa lain sebagai penghasil ikan. Dan upaya membuat keramba ikan dan rumput laut yang harus menjadi perhatian pemerintah Daerah sehingga dapat mengurangi pengangguran,” jelas Fam di hadapan warga desa kawata.

Link Banner

Selain pertanian, perikanan, dan peternakan, Lanjut anak M Tahir Mus ini bahwa, Masayarakat Kepulauan Sula juga butuh tenaga pengajar dan tenaga kesehatan di seluruh desa se Kepsul.

Baca Juga  Kapolsek Sulabesi Barat Bagikan Beras kepada Janda dan Anak Yatim

“Olehanya, Kami akan merekrut para serjana-serjana muda untuk memenuhi dan menjawab kebutuhan masyarakat di pedesaan, insa Allah bersama Fam-Sah Sula Bahagia,” ujar Fam.

Sebelumnya, salah satu Jurkam Fam-Sah yang juga sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kepulauan Sula, Ahkam Gazali, dalam orasi politiknya juga menyampaikan bahwa paslon Fam-Sah memiliki visi dan misi yang besar dan program kerja untuk Sula Bahagia lima tahun kedepan.

“Sula Bahagia itu artinya bahwa pendidikan bahagia, kesehatan bahagia, perikanan dan kelautan bahagia, pertanian bahagia dan rakyat Sula bahagia lima tahun akan datang,” kata Ahkam yang juga wakil ketua I DPRD Kepulauan Sula.

Sedangkan Jurkam Burhanuddin Buamona dalam orasi politik menyampaikan bahwa secara administrasi partai PKB mengusung paslon lain tapi secara nurani, dirinya tidak berkampanye dengan paslon yang diusung oleh partainya. (adv)