Kampanye di Moti, Pasangan MAJU Janji Helat Festival Moti Verbond

oleh -26 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Kampanye politik calon walikota dan wakil walikota Ternate, Merlisa Marsaoli – Juhdi Taslim di lima kelurahan yang berada Kecamatan Moti, Kota Ternate, digelar pada Selasa(10/11/2020) siang tadi.

Kedatangan Paslon MAJU serta rombongan disambut antusias dari seluruh simpatisan dan warga serta “Kololi Kei Moti” di lim kelurahan yaitu: Tafaga, Tadenas, Takofi, Figur dan Moti Kota yang berada di Kecamatan Moti.

Calwalkot Merlisa Marsaoli dalam orasi politiknya mengatakan bahwa Kecamatan Moti akan lebih diprioritaskan dengan percepatan ekonomi, pendidikan kesehatan dan infakstruktur pembangunan yang merata untuk warga sehingga pemerataan pembangunan di Kecamatan Ternate Selatan, Utara, Tenggah dll sama halnya di rasakan Kecamatan Moti.

Baca Juga  Persit Kodam Pattimura Gelar Bazar Paket Sembako Murah

“Di masa Saya masif DPRD aktif, kami sudah memperjuangan jalan lingkar Moti dan Hiri. hanya terealisasi di Pulau Hiri, sementara di Pulau Moti masih terkatung-katung. Sampai hari ini masih belum dilakukan pembangunan jalan linkar kecamatan Moti padahal jalan lingkar Pulau Hiri sudah di lakukan hotmix aspal keseluruhan”, bebernya.

Link Banner

Menurut Merlisa, seharusnya di masa akhir pemerintahan yang sekarang, seharusnya sudah melalukan aspal hotmix
untuk jalan lingkar Moti, tapi masih belum diaspal jalan Kec.Moti. Mudah-mudahan 2021 nanti hotmix jalan lingkar Moti keseluruhan jika kami terpilih”, u jarnya.

Menurut Politisi PDIP ini bahwa Kec.Moti ini sepesifiknya lebih diutamakan kawasan pertanian dan pariwisata agar pertumbuhan dkonomi bisa berjalan lancar sehingga Moti yang dulu sepi bisa ramai.

Baca Juga  Syarif Hadler: Gustu, Kerja Optimal Cegah COVID-19

“Padahal Moti punya sejarah Konfederasi Motir Verbond pada 1322 yang melibatkan beberapa kerajaan di Maluku Utara “dari sinilah kita membuat Festival Moti Verbond sehingga orang-orang dari Luar Maluku Utara bisa datang ke Moti menikmati
festival ini,” janjinya.

Merlisa bilang, kegiatan Festival Moti Verbond setiap tahun merupakan sarana komunikasi yang penting. Kegiatan ini menurutnya dapat memberikan kontribusi yang positif dalam mempromosikan Moloku Kie Raha di bidang pariwisata dan budaya serta membangun perekonomian rakyat. (al)