Kampanye di Zona I, Usman-Bassam Komit Bangun Halmahera Selatan

oleh -21 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Pasangan calon bupati dan wakil bupati Halmahera Selatan Nomor Urut 2, Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba kembali mengunjungi masyarakat Kecamatan Barat Utara, melalui Desa Gilalang, calon wakil Bupati Bassam Kasuba bersama tim kampanye mengadakan acara siloloa dan meminta doa restu, mulai pada Jum’at (23/10)

Turut hadir dalam kampanye di Zona I, Hasan Ali Bassam Kasuba calon wakil bupati Nomor Urut 2, Wakil Ketua DPC Demokrat Hud Hi. Ibrahim, perwakilan DPC PKS, Nawir Kasuba, tokoh muda Togale Rinaldo Dogowini dan Ketua Canga Muda Halsel Brayen Putra Lajame.

Dalam orasi politiknya Hud Hi. Ibrahim, mengatakan bahwa, Paslon Nomor Urut 2 Hi. Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba selama melakukan kampanye di Zona II, Gane Barat, Gane Timur dan Makian serta Kayoa mendapat sambutan yang luar biasa di setiap desa yang dikunjungi, berarti sosok kedua figur ini di yakini mampu membawa Halmahera Selatan ke arah yang lebih baik.

Baca Juga  Pecundangi Twente, Ajax Kokohkan Posisi Puncak

“Setelah berkeliling di Makayos, Gane Barat dan Gane Timur, nampak bahwa, masyarakat di daerah itu yang terdiri dari semua suku terlihat solid dan bersemangat untuk memenangkan Pasangan Usman-Bassam pada pilkada 9 Desember mendatang”, ucapnya Hud Hi. Ibrahim,

Link Banner

Politis DPD II partai Golkar, Hi. Sagaf Hi. Taha, menyampaikan orasi politiknya, dia mengatakan bahwa, Paslon Nomor Urut 2 diusung oleh 9 Partai Politik yang memiliki 21 Kursi di DPR.

“Saya selaku wakil pimpinan Komisi I yang membidangi pendidikan, mewakili keluarga Togale di DPRD telah menyatakan sikap mengusung Paslon Nomor 2 sebagai, satu-satunya perwakilan Togale yang maju di pilkada tahun 2020 ini, jadi komitmen basudara yang ada di Bacan Barat Utara menjadi penentu kemenangan Usman-Bassam pada tanggal 9 Desember mendatang,” tegas Hi. Sagaf

Anggota DPRD Halsel Fraksi Partai Golkar, juga mengajak kepada Basudara Tobelo dan Galela yang ada di Halsel khususnya di Kecamatan Bacan Barat, untuk bersama-sama menitipkan amanat ini kepada Paslon Nomor Urut 2 Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba.

“Mari torang percayakan amanah ini, kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 2 dengan menutup nomor yang lain dan mencoblos Nomor 2”, tuturnya.

Baca Juga  Kodam VXI/Pattimura Gelar Pengobatan Gratis, Warga SBB Antusias

Sementara itu, calon wakil bupati, Hasan Ali Bassam Kasuba, saat orasi politiknya mengatakan bahwa, kondisi geografis desa-desa yang ada di Kecamatan Bacan Barat dan Bacan Barat Utara, tidak jauh berbeda dengan desa-desa yang ada di Pulau Obi dimana akses jalan, fasilitas kesehatan, serta akses komunikasi melalui handphone sangat jauh tertinggal

Calon wakil bupati bilang, dengan komitmen Paslon Nomor urut 2, yang Akan berupaya membangun perekonomian daerah melalui akses komunikasi, jalan dan pengembangan potensi masyarakat Halsel yang di nilai bisa dikembangkan dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Insya Allah jika terpilih sebagai bupati dan wakil bupati, Saya bersama Hi. Usman Sidik akan membenahi banyak hal, diantaranya wilayah industri yang ada di beberapa daerah akan kita kembangkan baik infrastruktur, listrik, fasilitas kesehatan, jaringan seluler, dan mengembangkan potensi sumber daya manusia (SDM) baik yang didapatkan dari pendidikan maupun potensi yang bersumber dari kreatifitas masyarakat,” ucapnya Bassam Kasuba.

Baca Juga  Ketua Gustu Covid-19 Kota Ambon Tinjau Posko PKM

Anak mantan bupati dua periode ini, juga mengemukakan bahwa, pendidikan dan kesehatan gratis akan dilanjutkan kembali sebagaimana yang di canangkan mantan bupati dua Periode, Dr. Hi. Muhamad Kasuba

“Untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan di kalangan masyarakat Halsel bersama Hi. Usman Sidik, kita mencanangkan lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang lolos tes sekolah kedokteran, akan di data dan dibiayai full oleh pemda Halsel, ketika selesai dari kuliah, dengan catatan kembali mengabdi di negeri Saruma tercinta ini”, tutupnya. (adhy)