Kampanye Tatap Muka di Desa Sayoang, Paslon No Urut 2 Komitmen Kembalikan Senyum Halsel

oleh -27 views
Link Banner

Porostimur.com |Labuha: Kampanye di tengah pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan, Pasangan Calon Nomor 2 (Dua) Hi Usman Sidik dan Bassam Kasuba di Desa Sayong dihadiri ratusan massa pendukung.

Kampanye bertajuk Basiloloa tersebut, dihadiri oleh Pasangan Calon Hi. Usman sidik dan Bassam Kasuba, Ketua Dewan Pengarah KH. Dr. Muhammad Kasuba, Tim Koalisi, Relawan Usman-Bassam dan ratusan warga Desa Sayoang.

Dalam orasi politiknya, Hi Usman Sidik menyampaikan niat nan tulus mencalonkan diri sebagai bupati atas dasar keresahan yang dirasakan masyarakat Kabupaten Halmahera Selatan

Sebab baginya, harta bukan segalanya tapi keprihatinan atas kondisi masyarakat Halmahera Selatan memanggil jiwanya untuk kembali berbagi kebahagiaan

“Saya datang tidak pernah cari harta. Saya mencalonkan diri sebagai Bupati Kabupaten Halmahera Selatan atas dasar keprihatinan,” tutur Usman.

Di hadapan warga, politisi PKB yang akrab disapa Obama itu menyampaikan bahwa, jika Yang Kuasa berkehendak dan dirinya memimpin Halmahera Selatan, maka dia berjanji tidak akan mengunakan fasilitas negara yang dibiayai oleh rakyat.

Baca Juga  Benny Laos: Warga Morotai Baru Lahir Hingga Meninggal Dapat Bantuan Sosial

“Bahkan, Saya sudah bilang di teman-teman DPR, ketika saya terpilih, ada beberapa fasilitas yang saya akan tolak, salah satu diantaranya mobil dinas,” ucap Usman sambil diikuti tepuk tangan warga Sayoang

Sebab baginya, mobil yang harganya miliaran, lebih baik digunakan untuk peningkatan pelayanan kesehatan dan pendidikan.

“Untuk apa saya naik mobil dinas yang dibiayai oleh rakyat, tapi masih banyak rakyat yang masih susah karena terbebani mahalnya biaya kesehatan dan pendidikan,” ujar Usman.

“Jika saya terpilih nanti, saya pastikan, saya salah satu pejabat yang menolak keras pembelian mobil dinas,” imbuhnya.

Pria asli Makayoa itu kemudian menyampaikan bahwa dirinya berkomitmen dengan putra terbaik Togale, Hasan Ali Bassam Kasuba untuk mengembalikan Senyum Halmahera Selatan

Baca Juga  Parah: Laporan BPK, Negara Rugi Hingga Rp8,97 Triliun

Sebab, bagi Usman, harta bukan segalanya, tapi berbagi cinta dan kasih adalah segalanya.

“Tidak ada harta yang saya cari, Kalau harta yang saya cari, saya tidak mungkin calon bupati, saya paling enak jadi pengusaha di Jakarta,” pungkas Usman.

Sementara itu, Dr. Muhammad Kasuba yang datang ke lokasi kampanye, disambut dengan meriah oleh masyarakat Desa Sayoang.

Pada kesempatan itu, Hi. Usman Sidik mengatakan, Ayahanda Dr. Muhammad Kasuba sangat mencintai keluarga dan seluruh masyarakat Halsel.

Usman menggungkit ketika berkampanye keliling di desa-desa keluarga Togale, mereka tanya MK dan bagaimana program beliau, sampai ada yang menangis, saking rindunya kepada mantan Bupati dua periode itu.

Sementara itu, Hasan Ali Bassam Kasuba calon wakil bupati Halsel dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa, keluarga Tobelo Galela orangnya simpel saja, tidak begitu ribet, tidak muluk-muluk.

Baca Juga  Open Data Masela Terkendala Restu ESDM

“Keluarga Togale hanya berharap satu, kalau sudah jadi pasangan ini, jangan pernah lupakan mereka dari keluarga Muslim atau Nasrani, apabila mereka sudah cinta dan suka maka mereka yang menjadi benteng utama dalam hal apa pun”, ucap Bassam Kasuba.

Bassam juga bilang, Pilkada kali ini hanya dua pasangan yang calon, dan Usman-Bassam mendapat Nomor Urut 2, jadi Togale hanya satu yang calon dan tidak mungkin mereka tidak dukung pasti mereka dukung.

“Keluarga besar Togale sudah berkomitmen memenangkan pasangan Usman-Bassam, ini sudah terucap di desa-desa Togale yang ada di Halsel saat kami melaksanakan kampanye”, tutup Bassam Kasuba. (adhy)