Kampung Siwang Butuh Fasilitas Umum untuk Menunjang Aktifitas Masyarakat

oleh -67 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Di tengah
Pandemic Covid 19 pemerintah pusat, provinsi, kota/kabupaten, kecamatan, desa/negeri bahkan RT/RW, sibuk membantu masyarakatnya dengan mempersiapan berbagai sarana prasarana baik di bidang pendidikan, ekonomi, serta infrastruktur.

Hal ini sangat diapresiasi oleh masyarakat sehingga kemudian muncul ide, gagasan dari masyarakat untuk menciptakan hal-hal yang dapat memperbaiki pertumbuhan ekonomi keluarga, dengan adanya pasar, serta tempat-tempat wisata baru.

Untuk meningkatkan pertumbuhan ekomoni seperti itu harus ditunjang dengan fasilitas umum seperti jalan.

Kepada Porostimur.com salah satu RT di kampung Siwang, Negeri Urimessing, Kota Ambon, Ais Revualo menjelaskan, bahwa untuk pembanguan di Kota Ambon belum merata dengan baik di seluruh kota ini.

Kota Ambon, bukan cuma kecamatan tertentu, tetapi kota Ambon itu ada lima kecamatan tetapi di Kecamatan Nusaniwe masih jauh terbelakang dengan kecamatan lain, misalnya penyediaan air bersih, jalan, mobil trayek semuanya ini belum dinikmati masyakat dengan baik.

Baca Juga  Sebut Islam Bukan Agama, Uskup Agung Yunani Dikecam

Lebih relinci Revualo mengatakan masyarakat yang ada di Kampung Siwang kurang lebih 15 ribu, namun mobil Lin tidak termasuk air bersih belum lagi jalan yang sudah rusak parah.

“Potensi alam kampung siwang itu luar biasa menjanjikan tetapi untuk mengarapnya harus ada mobil Lin, air bersih dan jalan yang baik, ternyata semuanya nihil,” terang Revualo.

“Untuk menuju beberapa tempat wisata di Kampung Siwang, harus melewati jalan yang rusak parah, karena itu diharapkan kepada pemerintah, aik pemerintah Negeri Urimessing, Kecamatan Nusaniwe dan kota Ambon untuk bersinergi membagun serta memperbaiki sejulah ruas jalan yang telah rusak beberapa tahun lalu”, harap Revualo.(olof)