Kankemenag SBB Gelar Raker Tahun 2020

oleh -49 views
Link Banner

Porostimur.com | Piru: Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Seram Bagian Barat (Kab.SBB) menggelar rapat kerja Tahun 2020 dengan agenda kerja mengevaluasi kinerja tahun 2019, merealisasi program kerja tahun 2020 dan merencanakan program kerja tahun 2021.

Raker yang bertemakan membangun sinergitas, menuju Indonesia maju ini dihadiri oleh para pejabat eselon IV, para kepala Madrasah, Kepala KUA dan Para ASN di lingkup Kankemenag SBB yang berlangsung di ruang tunggu, Senin (17/2/2020).

Dalam arahan, Taslim Tuasikal,S.Ag selaku Kepala Kankemenag Kab.SBB menuturkan program kerja yang dilaksanakan pada tahun 2019 segera dilakukan evaluasi dan program kerja di tahun 2020 sudah disiapakan dalam rencana kerja yang strategis dan perencanaan program kerja anggaran untuk tahun 2021 sudah harus dikerjakan.

Baca Juga  Terbongkar Dugaan Sekenario Oknum DPC PDI-P Halbar

“kita harus fokus pada perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan yang baik, kerena kalau tidak, pelaporan secara akuntabel yang diharapakan tidak akan terlaksana dengan baik” tandas Taslim.

Link Banner

Dikatakan, rapat kerja tahunan akan menjadi program wajib tahunan Kantor kemenag SBB. Ada atau tidak ada anggaran untuk pelaksanaanya, Raker tetap akan dilaksanakan.

“sehingga ini menjadi pengetahuan para ASN disetiap satker untuk mengetahui kondisi keuangan dalam merencanakan dan melakukan kegiatan-kegiatan kerja di Kementerian Agama,” terang Taslim.

Selanjutnya, Ia mengharapkan pada raker, seluruh pimpinan satker harus memaparkan pencapaian kinerja, kendala dan hambatan selama tahun 2019 serta pelaksanaan program kerja tahun 2020 sekaligus memaparkan perencanaan program kerja tahun 2021.

Lewat raker ini juga, Kepala Kankemenag berkesempatan manyampaikan materi Menteri Agama yang diterima saat mengikuti Rapar Koordinasi Kebijakan Pengawasan di Jakarta, 17 Januari lalu. (keket/he/inmas)