Kantongi Rekomendasi Dua Partai, JUJUR Siap Mendaftar Ke KPU Halbar

oleh -110 views
Link Banner

Porostimur.com | Jailolo: Pasangan Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat (Halbar) Periode 2020-2025, James Uang – Djufri Muhammad (JUJUR), telah siap untuk mendaftar ke KPU Halbar pada 4 September mendatang.

Ketua Tim Pemenang Bacalon JUJUR, Rustam Fabanyo kepada wartawan, Ahad (26/7/2020) di Jailolo menyatakan, Bacalon dengan jargon JUJUR ini telah siap untuk mendaftar ke KPU Halbar.

Bacalon JUJUR sudah memenuhi persyaratan dengan mengantongi rekomendasi NasDem B.1 KWK, Nomor: 215-SI/RP/DPP-NasDem/VII/20, ditandatangani langsung Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu, Prananda Surya Paloh dan Waketum NasDem Ahmad. H. M. Ali, serta rekomendasi Demokrat B.1 KWK dengan nomor : 96/SK/DPP.PD/VII/2020, ditandatangani H. Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekjen H. Teuku Riefky Harsyah.

Baca Juga  Jelang Buka Puasa, Bank Syariah Mandiri KCP Bacan Berbagi Takjil Gratis Pada Masyarakat

”Secara administrasi Bacalon JUJUR sudah memenuhi syarat dan siap daftar ke KPU 4 september mendatang,” ungkapnya.

Rustam menambahkan, syarat untuk daftar ke KPU adalah setiap Bacalon harus mengantongi 5 kursi di Parlemen dan saat ini Bacalon JUJUR sudah memiliki 5 kursi, sehingga keseriusan serta kepastian untuk bertarung dan siap membenahi Halbar 5 tahun mendatang.

”Pasangan JUJUR mengikuti Pemilukada tentu dengan itikad dan niat mengabdikan diri untuk kemaslahatan rakyat Halbar,” katanya.

Rustam bilang, Paslon JUJUR, merupakan kader terbaik Demokrat dan NasDem, bahkan keduanya saat ini menjabat Ketua DPC Demokrat dan DPD NasDem Halbar, sehingga paslon JUJUR adalah tokoh yang dipandang memiliki kecakapan dan siap menjadi The New Leader.

Rustam menambahkan, meskipun paslon JUJUR telah memenuhi syarat dengan mengantongi rekomendasi Demokrat dan NasDem, namun saat ini tetap mebuka ruang komunikasi dengan Parpol lain untuk membentuk suatu koalisi yang dilandasi oleh kejujuran dalam persaingan merebut kursi kepemimpinan di Halbar.

Baca Juga  Pemerintah Wakal Temui Kapolda Bicara Kasus Tapal Batas dan Pengeroyokan

”Harapan kami perehelatan Pilkada tahun ini adalah terselenggaranya Pilkada Jujur, adil, transparan dan bermartabat, sehingga dapat melahirkan peimpin yang pro rakyat. Dan Inysallah besok Paslon JUJUR melakukan deklarasi yang dipusatkan di Kantor DPC Demokrat, Desa Hatebicara,” pungkasnya. (ash)