Kantongi SK Tiga Parpol, MHB-GAS Yakin Menang di Pilwakot Ternate

oleh -44 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) resmi mendukung Muhammad Hasan Bay dan Mohammad Asghar Salehsebagai pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota untuk Pilkada Kota Ternate Tahun 2020.

Pasangan yang berkarakter dan memiliki kharisma ini menjadi harapan masyarakat Kota Ternate untuk memimpin dan menjadikan Kota Ternate lebih baik lagi.

Dengan diterimanya Surat Keputusan DPP Partai Golkar tersebut ber nomor SKEP-271/DPP/GOLKAR/VIII/2020, tentang Pengesahan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Ternate dari Partai Golongan Karya, yang ditandatangani oleh Ketua Umum, Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk F. Paulus. pasangan MHB-GAS dipastikan “berlayar” karena telah mengantongi 6 kursi.

Diketahui Partai Golkar Kota Ternate saat Pileg beberapa waktu lalu memiliki 3 kursi, ditambah 2 kursi Partai Gerindra dan 1 kursi Partai Hanura, maka pasangan MHB-GAS telah mencapai batas minimal dukungan sebagai pasangan calon.

Link Banner

“Insya Allah saya dan Ko Hama juga berkomunikasi dengan beberapa partai lain dan semoga segera menyusul,” kata Asghar Saleh kepada porostimur.com, Sabtu (22/8/2020)

Baca Juga  Maluku Tenggara Urutan 14 Nasional, Hasil Tindak Lanjut Rencana Aksi Pencegahan Korupsi

Dikatakan Asghar ia merasa bangga dan berterima kasih kepada Partai Golkar atas kepercayaan terhadap pasangan MHB-GAS dalam kontestasi Pilkada serentak 2020 mendatang.

“Kemarin SK-nya langsung diserahkan Bang Dolly Kurnia, dan saya yakin dengan kemampuan serta soliditas partai Golkar Kota Ternate ditambah Partai Gerindra dan Partai Hanura kita siap menang,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Relawan MHB-GAS, Abdul Rahman Salam membenarkan bahwa DPP Partai Golkar memberikan SK pengesahan untuk pasangan MHB-GAS untuk Pilkada Kota Ternate 2020.

“SK Golkar langsung diserahkan kepada kedua kandidat kita di Kantor DPP Golkar Jakarta kamarin,” cakap Rahman, Sabtu (22/8/2020).

Ditambahkannya, bermodal 6 kursi di DPRD Kota Ternate, koalisi tiga partai sudah memenuhi syarat untuk mengusung paslon MHB-GAS di Pilkada. Kendati demikian, pihaknya tetap membuka komunikasi dengan partai politik lainnya.

Baca Juga  Gubernur Papua minta pasukan ditarik dari Nduga, Ini jawaban TNI

“Meski sudah memenuhi syarat, kita tetap membuka diri untuk berkoalisi dengan Parpol lainnya, seperti Partai NasDem dan Parpol lainnya,” pungkas Rahman Salam. (red)