Kanwil Kemenag Gelar Pelatihan Penyuluh Agama Kamtibmas Gelombang I Polda Maluku

oleh -16 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag Provinsi Maluku Rusydi Latuconsina, S.Ag mewakili Kakanwil Kemenag Provinsi  Maluku, H. Jamaludin Bugis, S.Ag membuka dengan resmi kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Penyuluh Agama Kamtibmas gelombang I jajaran Polda Maluku Tahun 2020, yang dihadiri Kepala Bidang Polmas Polda Maluku, AKBP. Andy  berlangsung  di Aula Command Center Polda Maluku, Rabu (9/9/2020).

Latuconsina, dalam sambutan dan arahan singkatnya mengapresiasi pelaksanaan pelaksanaan MoU yang diinisiasi oleh Polda Maluku.

Pasalnya, program yang melibatkan penyuluh agama dari lima golongan agama ini baru pertama kali di Indonesia, serta ikut membantu pembangunan bangsa dan negara melalui bahasa agama.

“Program ini juga sejalan dengan program pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama melalui bahasa agama dalam menciptakan masyarakat yang aman, religius, toleran dan moderat,” kata Latuconsina

Link Banner

Dalam menjalankan tugas, Kabid meminta penyuluh agama Kamtibmas harus mengamalkan lima budaya kerja Kemenag, yakni integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan.

Baca Juga  Tampil Casual, 6 Mix and Match Celana Jeans ala Syifa Hadju

“Lima budaya kerja ini harus terpatri dalam jiwa setiap penyuluh agama, sehingga implementasi dalam program ini benar-benar berjalan dengan baik,” kata Latuconsina

 Untuk itu, Latuconsina berharap, dengan diadakannya kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh peserta, sehingga mendapat tambahan bekal dan ilmu dalam melayani masyarakat.

“Untuk itu saya mengharapkan bagi para penyuluh agama yang mengikuti kegiatan ini dapat memanfaatkan sebaik mungkin, demi terwujudnya situasi kondisi umat, masyarakat, bangsa dan negara yang religiis, aman, tertib damai serta sejahtera lahir dan batin,” harapnya. (keket/inmas)