Kanwil Kemenag Maluku dan BKKBN Jalin Kerjasama Dukung Program Banggakencana

oleh -48 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Maluku menjalin kerjasama guna mendukung pelaksanaan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Banggakencana) di wilayah kepulauan Maluku.

Jalinan kerjasama ini dikemas dalam bentuk Momerandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani Pelaksana Tugas (Plt) Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku, H. Jamaludin Bugis, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku, Renta Rego dan perwakilan Universitas Pattimura Ambon pada kegiatan Rapat Kerja Daerah Rakerda BKKPN Maluku Tahun 2020 di Hotel Santika Ambon, Kamis (5/3).

Diketahui, program banggakencana di tahun 2020 merupakan salah satu wujud keseriusan BKKBN untuk turut mendukung visi misi dan janji Presiden RI tentang mewujudkan sumber daya manusia yang professional, kreatif, mandiri dan berprestasi.

Baca Juga  Kampanye di Zona I, Usman-Bassam Komit Bangun Halmahera Selatan

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku, Renta Rego di kesempatan tersebut menjelaskan, istilah banggakencana ini digunakan untuk mempermudah penyebutan program yang secara nomenklatur resmi adalah program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga yang seringkali cukup sulit diungkapkan.

“Semoga istilah bangkakencana ini dapat membawa angin segar bagi seluruh pengelola program tersebut yang diangkut BKKBN khususnya di Provinsi Maluku,” harap Renta.

Adapun Tema Rakerda Tahun 2020 adalah “Banggakencana Dalam Era Milenial Untuk Maluku Menuju Indonesia Maju, Sejahtera dan Berkualitas” yang bertujuan menyegarkan komitmen dan peran serta baik pemerintah pusat, pemerintah daerah maupun seluruh mitra kerja BKKBN dalam peningkatan akses dan kualitas program banggakencana bagi seluruh masyarakat Indonesia, terkhusus wilayah Maluku.

Baca Juga  29 SPBU BBM Satu Harga Beroperasi di Wilayah Maluku dan Papua

Renta juga melaporkan, rangkaian kegiatan Rakerda BKKBN Provinsi Maluku Tahun 2020 ini telah dimulai pada  4 Maret dalam bentuk pra rakerda dan hari ini 5 Maret diikuti oleh 150 peserta yang terdiri dari perwakilan OPD KB Tingkat Kabupaten/Kota serta seluruh mitra kerja BKKBN.

Rakerda ini juga menghadirkan narasumber dari Bapeda Provinsi Maluku, Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjamin Mutu Pendidikan Unpatti Ambon dan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku.

Rakerda diharapkan dapat memberikan sinergitas program dan kegiatan antara BKKBN dan seluruh stakeholder.

Turut hadir mendampingi Plt Kakanwil pada kegiatan tersebut, Kasubbag Umum dan Humas Kanwil Kemenag Maluku, Abdul Karim Rahantan. (keket/zam/inmas)