oleh

Kanwil Kemenag Maluku Gelar Pembinaan Guru Agama Hindu

Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Tugas guru saat ini tidak semata meningkatkan pengetahuan umum dan agama seorang siswa, tetapi ada peran besar terkait penyiapan generasi anak bangsa ke depan, yakni penguatan moderasi beragama.

Hal ini disampaikan Plt Kakanwil Kemenag Maluku dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Pembimas Hindu, Kanwil Kemenag Maluku, Sukardi Riyanto pada kegiatan Pembinaan Guru Agama Hindu di Hotel Golden Palace Ambon, Ahad (23/2/2020) kemarin.

Link Banner

Di hadapan 30 guru Agama Hindu dari 6 Kabupaten/Kota se- Maluku, Plt Kakanwil Kemenag menegaskan kembali urgensi menjalankan program moderasi beragama sebagai agenda prioritas nasional Kementerian Agama RI.

“Tahun ini kita perkuat moderasi beragama baik di lingkungan masyarakat melalui pembinaan maupun pelajaran di sekolah agama,” katanya.

Keharusan menguatkan pemahaman para siswa tentang pentingnya hidup rukun dan toleran, Plt Kakanwil berpesan bahwa masa depan akan penuh persaingan. Hal ini selaras dengan tema kegiatan, meningkatkan kualitas SDM Guru Pasraman dalam menghadapi perubahan revolusi mental 4.0.

“Guru perlu ditingkatkan lagi kualitasnya seiring perubahan zaman dan jangan pernah bosan untuk mengajarkan siswa agar toleran dan menghargai orang lain,” tandasnya.

Kegiatan pembinaan sehari ini turut dihadiri pejabat eselon IV lingkup Kanwil Kemenag Maluku.

Sasaran kegiatan yang ingin dicapai adalah terlaksananya koordinasi, integrasi dan sinkronisasi antara Kementerian Agama dengan Guru Agama Hindu se-Provinsi Maluku. (keket/Sam/inmas)

Link Banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed