Kanwil Kemenag Maluku gelar perayaan Natal bersama

oleh -92 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon :Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (kemenag) Provinsi Maluku menutupi tahun kerja 2017 dengan menggelar perayaan Natal bersama, di Gedung Serbaguna St. Fransiscus Xaverius, Sabtu (30/12).

Perayaan berlangsung penuh sukacita di kala perayaan Natal digelar dengan melibatkan kedua komunitas Kristiani, Protestan dan Katolik.

Rilis berita yang diterima wartawan dari Humas Kanwil Kemenag Maluku, Rabu (3/1), menyebutkan perayaan Natal ini dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Maluku, Abdul Haji Latua Silawane, Ketua Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM), Pdt. Drs. A. J. S. Werinussa, Ketua Perwakilan Umat Budha (Walubi) Provinsi Maluku, Wilhelmus Jauwerissa, Ketua PHDI Provinsi Maluku, I Nyoman Sukadana, serta sejumlah pejabat eselon III/IV lingkup Kanwil Kemenag Maluku.

Baca Juga  Patroli Wujudkan Kamtibmas Saat Diberlakukan New Normal Wujud Bakti Brimob Maluku

Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan, Roni S. W. Tairas, saat membacakan sambutan Gubernur Maluku, menyampaikan apresiasi atas perayaan natal Keluarga Besar Kanwil Kemenag Maluku.

Link Banner

Pasalnya, ini langkah positif dalam rangka membantu visi dan misi Pempprov Maluku mewujudkan daerah ini sebagai pusat kerukunan umat beragama di Indonesia.

”Terima kasih kepada Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku, berkat dukungannya sehingga perayaan natal tahun ini berjalan aman dan damai,” ujarnya.

Kesempatan yang sama, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Maluku, Fesal Musaad,S.Pd,M.Pd, menegaskan bahwa sub tema Natal ”Melalui Momentum Natal Kita Tebarkan Cinta Kasih Dan Damai” memberi pesan penting, bahwa kedamaian di muka bumi adalah hal wajib untuk dilaksanakan.

menurutnya, kehidupan yang aman dan damai, menjadi ciri hidup yang berkemajuan dan sukses, seperti yang selama ini dipraktekkan oleh masyarakat Maluku pasca lepas dari konflik horisontal belasan tahun silam.

Baca Juga  Judi Online Mulai Muncul di Bitung

”Mari kita tebar terus kedamaian di hati keluarga, teman-teman, sahabat-sahabat, orang-orang disekeliling kita dan semuanya. Kekuatan damai masih lebih kuat dibandingkan dengan yang lain. Hidup damai dan rukun itu adalah ciri-ciri kemajuan dan sukses. Sebab natal telah membawa kedamaian dalam sejarah peradaban umat manusia. Selamat Natal 25 Desember 2017,” tegasnya.

Momentum Natal ini, harapnya, menjadi tonggak umat Kristiani untuk terus meningkatkan kualitas pemahaman dan pengamalan ajaran agamanya, yakni kembali ke esensi ajaran agama yang memanusiakan sesama.

Tak lupa ditegaskannya tentang persiapan penyelenggaraan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Umat Katolik Tingkat Nasional nanti.

Apalagi, tambahnya, dirinya sudah melaporkan berbagai persiapan yang sudah dilakukan menyukseskan even akbar kerohanian berskala nasional yang akan kembali digelar di Kota Ambon pada tahun 2018.

Baca Juga  Pemdes tegaskan PPA jadi program prioritas desanya

”Mari kita saling menghargai dan menghormati antarsesama saudara sebangsa. Baik terhadap yang merayakan maupun yang tidak. Baik terhadap yang tak mengucapkan “Selamat Natal” karena keyakinannya, maupun terhadap yang mengucapkannya,” pungkasnya. ( Febby Sahupalla)