Kanwil Kemenag Maluku Terima Magang Mahasiswa IAIN Ambon

oleh -38 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kanwil Kemenag Provinsi Maluku kembali menerima Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon guna melaksanakan kegiatan magang.

Mahasiswa magang sebanyak empat orang masing-masing Ningrum Prasetiawati, Aisya Mustara Isnawan dan Sofyan Tehuayo berkunjung ke Kanwil dipimpin oleh Ketjur Jurnalistik Fakultas Dakwah IAIN Ambon Mahdi Malawat.

Mereka diterima oleh Kasubbag Umum dan Humas Kanwil Kemenag Maluku Abd. Karim Rahantan mewakili Plt. Kabag TU di ruang kerja Kasubbag Umum dan Humas, Rabu (26/8).

Dalam kata pengantarnya, Malawat mengucapkan terimakasih atas perhatian dari Kanwil Kemenag Maluku yang hingga kini masih menerima mahasiswa magang IAIN Ambon. Dirinya berharap para Mahasiswa yang dititipkan untuk mengikuti pelaksanaan magang di Kanwil mendapatkan bimbingan sehingga menjadi bekal bagi mahasiswa kedepan.

Link Banner

“Selaku pembimbing mahasiswa, pertama-tama saya ucapkan terimakasih atas kerjasamanya dalam pelaksanaan magang IAIN Ambon, semoga para mahasiwa mendapatkan pengalaman dan pembelajaran,” kata Malawat.

Baca Juga  Kasat Reskrim Polres Bitung Berganti

Sementara itu, Kasubbag Umum dan Humas Kanwil Kemenag Maluku Abd. Karim Rahantan mengapresiasi pelaksanaan magang dari IAIN Ambon di Kanwil Kemenag Maluku yang hingga saat ini masih terjalin dengan baik.

Dalam pelaksanaan magang menurut Rahantan, ada format penilaian selama masa magang yang mencangkup kehadiran, kedisiplinan dan kerja dari mahasiswa.

“Sehingga output yang dihasilkan oleh mahasiswa benar-benar sesuai dengan keinginan kampus, terutama dalam pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” kata Rahantan 

Untuk itu, dirinya berharap, agar selama kegiatan magang yang dilakukan di Kanwil Kemenag Maluku khususnya di Subbag Umum dan Humas dapat dimanfaat semaksimal mungkin oleh para mahasiswa. (keket/inmas)