Kanwil Kemenag Malut Bagi Sembako untuk Pegawai Honorer

oleh -77 views
Link Banner

Porostimur.com |Ternate: Memasuki hari ke-4 bulan suci Ramadhan 1441Hijriyah ditengah Pandemi Covid-19, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku Utara membagikan paket sembako kepada pegawai honorer di lingkungan Kanwil Kemenag Malut dan Asrama Haji yang tinggal di Kota Ternate yang dilangsungkan di Asrama haji Transit Ternate, Senin (27/4/2020)

Kegiatan Kemenag berbagi ini dipimpin oleh Kepala Bidang (Kabid) penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) H. Ridwan Kharie bersama Kasubbag Umum dan Humas Burhanuddin Onde serta Kepala Seksi (Kasi) Akomodasi dan transportasi haji H. Tamhid Abubakar

Kabid PHU H. Ridwan Kharie kepada Awak Humas Kanwil usai berbagi menuturkan, pembagian paket sembako yang dilakukan ini adalah berasal dari sumbangan dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kanwil Kemenag Maluku Utara yang tinggal di Kota Ternate

Baca Juga  AHY ziarahi makam Syeh Abu Bakar di Batu Merah

“Sumbangan yang diberikan ini diperuntukan kepada para pegawai Honorer yang bekerja di Kanwil maupun di Asrama haji yang tinggal di Kota Ternate dan ada beberapa paket juga diserahkan langsung pada masyarakat yang membutuhkan”, sebut Ridwan.

Link Banner

Terpisah, Kakanwil Kemenag Malut, H. Sarbin Sehe, menuturkan bahwa, kegiatan pembagian sembako yang dikemas dalam kegiatan Kemenag Berbagi ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dan kebersamaan Kanwil Kemenag terhadap karyawannya yang masih berstatus honorer

“Bingkisan ini kita berikan kepada teman-teman honorer sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan di bulan Suci Ramadhan yang bersamaan dengan Musibah Covid-19. Paket ini memang isinya tidak seberapa, tapi mudah-mudahan dapat bermanfaat ”, tutur Sehe.

Baca Juga  Buntut Pernyataan Puan, PDIP Gagal Melaju di Pilgub Sumbar

Kakanwil mengatakan kegiatan berbagi yang dilakukan Kanwil Kemenag Maluku Utara ini akan berlanjut pads Selasa 28 April besok.

“Insya Allah kita akan lanjut berbagi besok kepada para honorer Kanwil yang tinggal di Sofifi dan sejumlah masyarakat kurang mampu yang berada di Kelurahan Sofifi dan sekitarnya”, jelasnya

Sementara itu Armin yang bekerja sehari hari sebagai sopir honorer Kakanwil yang juga salah satu penerima paket sembako, mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kakanwil H. Sarbin serta seluruh ASN Kanwil atas pemberian paket tersebut.

“Saya sangat berterima kasih atas pemberian bingkisan ini, apa yang diberikan ini sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga dibulan Ramadhan ini”, ungkapnya. (red/inmas)