Kanwil Kemenkumham Maluku Gelar Razia di LPKA Kelas II Ambon

oleh -24 views

Porostimur.com, Ambon – Kanwil Kemenkumham Maluku, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Ambon menggelar razia pada wisma hunian Anak, Sabtu (9/12/2023). Dimotori Seksi Pengawasan Dan Penegakan Disiplin (Wasgakin) kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban (Kamtib), serta bersih dari barang-barang terlarang di LPKA Ambon.

Razia tersebut dipimpin Kepala Seksi Wasgakin, Jefry R. Persulessy didampingi Kepala Subseksi Administrasi Wasgakin, Ackmal M. Nur dan diikuti staf serta petugas pengawasan yang dititikberatkan pada beberapa lokus seperti kamar Anak, loker pakaian, tempat tidur, kamar mandi, dan lingkungan sekitar wisma hunian.”laksanakan penggeledahan dengan penuh rasa tanggungjawab serta mengedepankan kesopanan dan keramahan terhadap Anak,” pesannya.

Baca Juga  Bongkar Rekayasa Pilpres 2024, BEM DIY: Kecurangan Pemilu Terstruktur dan Sistematis

Sementara itu, Kepala LPKA Ambon, Taufik Rachman saat ditemui diruang kerjanya  menjelaskan razia yang dilaksanakan adalah bentuk komitmen dalam mencegah masuknya barang-barang terlarang ke wisma hunian Anak serta menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan tertib.

“Terus tingkatkan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan kekuatan dalam melaksanakan tugas,” harap Taufik.

Kegiatan berlangsung dalam keadaan baik dan lancar. Hasilnya petugas tidak menemukan barang-barang terlarang yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban di LPKA Ambon.

Selanjutnya Kepala LPKA Ambon, Taufik Rachman juga mengatakan bahwa kegiatan razia pada wisma hunian Anak ini nantinya akan di laporkan kepada Kepala Divisi Pemasyarakatan, Maizar dan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku, Hendro Tri Prasetyo. (Keket)

Baca Juga  Ini Kesalahan Suami Kepada Istri yang Tidak Bisa Dimaafkan dalam Islam

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.