Kanwil Kemenkumham Maluku Puji Keuangan LPKA Ambon

oleh -27 views

Porostimur.com, Ambon – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Ambon kedatangan Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku, Senin (18/9). Kedatangan tersebut untuk melakukan pembinaan terhadap pertanggung jawaban keuangan dan pengelolaan Barang Milik Negara (BMN).

Pelaksana Harian Kepala LPKA Ambon, Abdul Samad Rumuar, usai menandatangani Berita Acara Hasil Monev menyampaikan monitoring ini sangat dibutuhkan karena dapat dijadikan fungsi kontrol terhadap pelaksanaan dan pengelolaan anggaran, khususnya di LPKA Ambon. Makin sering monev, maka makin terkontrol dan akuntabel pelaksanaan anggaran.

“Monev ini menjadi fungsi kontrol bagi kami sehingga pelaksanaan dan pengelolaan keuangan di LPKA bisa lebih akuntabel. Kami berharap sering dilaksanakan monev. Bukan hanya untuk tugas dan fungsi urusan keuangan, tetapi yang lainnya juga,” ucap Rumuar.

Baca Juga  Samsung Rilis Galaxy Z Fold 6, Ini Perbedaannya dengan Galaxy Fold 5

Sementara itu, Mat Basir selaku Ketua Tim Monev mengapresiasi pertanggung jawaban keuangan dan pengelolaan BMN di LPKA Ambon. “Dari hasil evaluasi pelaksanaan Anggaran IKPA LPKA Ambon periode Januari – Agustus 2023 sudah sangat baik serta pertanggung jawaban keuangan Tahun anggaran 2023 telah di sajikan dengan baik sesuai PMK No.M.HH-12.KU.04.01 Tahun 2021,” pujinya. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.