Kapendam Pattimura: Tidak Benar Pendataan Rumah Dinas di Asmil OSM Meresahkan Warga

oleh -19 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan mengatakan, informasi hoax yang beredar di media sosial bahwa Personil TNI yang tengah melakukan pendataan rumah dinas di OSM telah menimbulkan keresahan adalah hoax.

“Jadi info di media sosial yang mana terkait Anggota TNI yang turun melakukan pendataan perumahan membuat resah Warga OSM itu tidak benar”, ujarnya, Kamis (15/10/2020).

Menurut Nuhujanan, yang benar adalah pasca terjadi kebakaran diperumahan Asmil Skip dan bencana banjir di Asmil Batu Merah, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman memerintahkan Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Gabriel Lema dan Staf terkait, untuk mengecek perumahan Asmil yang ada di kota Ambon.

Baca Juga  Tes TKD Kemenag Malut Hari Pertama, 32 Orang Lolos Passing Grade

Selain mengecek perumahan Asmil untuk mengantisipasi terjadi kebakaran dan banjir, juga untuk mendata perumahan Asmil, mengingat masih banyak personel Kodam yang tinggal di luar Asrama (Kontrak/Kost), dengan harapan bila ada Warga sipil yang masih menempati perumahan dinas bisa mengosongkan dan diganti dengan personel yang masih aktif.

Link Banner

Saat melaksanakan pendataan di Asmil OSM, Jumat (09/10) ada salah satu warga sipil yang tinggal di dalam komplek Asrama A.n Stella Rewaruw merasa keberatan dengan pendataan rumah tersebut dan ia menganggap ini meresahkan warga.

Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan mengatakan, pendataan rumah tersebut dilakukan guna menertibkan perumahan dinas yang dilakukan secara kooperatif dan sesuai prosedur, tidak ada perilaku maupun kegiatan yang dilakukan oleh personel yang melakukan pendataan itu meresahkan warga. 

Baca Juga  Pesona Zulham Zamrun: Cristiano Ronaldo Indonesia yang Kariernya Meredup Terlalu Cepat

Nuhujanan bilang, pendataan ini dilakukan secara berkala sehingga dapat diperoleh data anggota TNI atau PNS TNI Kodam XVI/Pattimura dan jajarannya yang masih aktif berdinas atau sudah pensiun, namun hal ini mendapat respon yang kurang baik dari salah satu warga OSM.

“Pendataan ini dalam rangka penertiban rumah dinas, jika ditemukan yang menempati rumah dinas bukan personel yang masih aktif, ya mohon pengertiannya untuk segera mengosongkan. Saya harap masyarakat mengerti dan memahami maksud dan tujuan dari pendataan tersebut”, ujar Kapendam. 

” Selain untuk penertiban, juga bertujuan untuk mendata perumahan dinas yang sudah tidak layak huni untuk dilakukan renovasi, saat ini sudah ada beberapa perumahan dinas yang sudah di bongkar ada yang di Asmil Waiheru, Asmil Skip dan Asmil Pomdam yang ada di Batu Gajah. Masyarakat silahkan cek, saya perkirakan 2 bulan kedepan bangunan baru itu sudah jadi “, tambah Kapendam 

Baca Juga  Tinta Emas Atalanta di Liga Champions "Dibayar" Ribuan Nyawa

“Diharapkan setelah penertiban ini, anggota militer maupun PNS yang masih aktif yang sedang kontrak maupun kost diluar, bisa segera menempati perumahan dinas sebagaimana peruntukannya”, tegas Kapendam. (keket)