Kapoksahli Pangdam Pattimura Hadiri Rakor Pengelolaan Batas Negara Wilayah Laut dan Udara

oleh -20 views

Porostimur.com, Ambon – Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Syaeful Mukti Ginanjar mewakili Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) pengelolaan batas negara wilayah laut dan udara yang diselenggarakan oleh Badan Perbatasan RI di Hotel Natsepa, Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (29/3/2023).

Kegiatan yang bertajuk “Membangun sistem pengawasan maritim dan sistem keamanan laut nasional yang terintegrasi”, tersebut secara resmi dibuka oleh Deputi Bidang Pengelola Batas Wilayah Negara BNPP RI Drs. Robert Simbolon, M.PA.

Simbolon menjelaskan, maksud dan tujuan diselenggarakannya Rakor adalah untuk mewujudkan efektifitas serta efesien penyelenggaraan keamanan batas negara Indonesia baik di wilayah laut maupun udara.

Baca Juga  Land Administration Paradigm Jadi Kunci Keberlanjutan Reforma Agraria

“Secara konstitusional Indonesia sudah sangat kuat dan canggih,” ujarnya.

Kegiatan ini turut dihadiri beberapa narasumber yang memaparkan di bidangnya masing, di antaranya, Deputi IV Kemenkopulhukam yang memaparkan tentang Kebijakan Sistem Pengawasan Maritim dan Sistem Keamanan Laut Nasional Terintegrasi.

Direktur Sumdahan Kemenhan memaparkan materi tentang, Kebijakan Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Buatan untuk mendukung Hanneg, Danlantamal IX/Ambon, memaparkan materi tentang, Gelar Kekuatan TNI AL, Srenum TNI memaparkan tentang, Kegiatan dan Program TNI Dalam Mendorong Sistem Keamanan Laut Nasional yang Terintegrasi.

No More Posts Available.

No more pages to load.